N'Golo Kante Jadi Pahlawan Chelsea di Liga Champions, Thomas Tuchel Angkat Topi

Rabu, 23 Februari 2022 - 10:00 WIB
loading...
NGolo Kante Jadi Pahlawan Chelsea di Liga Champions, Thomas Tuchel Angkat Topi
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji pasukannya saat melibas Lille 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, khususnya NGolo Kante (kanan). Foto: Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengapresiasi performa pasukannya saat melibas Lille 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (23/2/2022). N'Golo Kante mendapat pujian paling tinggi karena dianggap sebagai aktor kemenangan.



Kante memang tidak mencetak gol di Stamford Bridge. The Blues bisa meraih hasil positif berkat kontribusi Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic (63')

Ini membuat Chelsea membukukan rekor baru. Mereka menjadi tim pertama asal Inggris yang mencatat clean sheet dalam lima laga kandang secara beruntun di Liga Champions.

Hasil yang diraih jawara Liga Champions musim lalu itu tak lepas dari aksi Kante. Meski tidak menyumbang gol, dia selalu bergerak di lini tengah. Tuchel sampai angkat topi kepada gelandang asal Prancis itu lantaran melakukan transisi bertahan dan menyerang sangat baik.

"Saya sangat senang dengannya (Kante). Dia berjuang dengan kepercayaan dan intensitas dalam pertandingan," kata Tuchel usai laga dikutip laman resmi UEFA.

"Anda dapat melihat seberapa besar dampak yang dia miliki ketika dia dalam kondisi yang baik," sambung pelatih asal Jerman itu.

Nyatanya, Kante keluar sebagai man of the match pada laga ini. Gol dari Christian Pulisic berawal dari kakinya yang melakukan solo run dari tengah lapangan hingga akhirnya membuat assist.

Meski menjadi pemain terbaik di pertandingan dan dari kaca mata pelatih, Kante tak berpuas diri. Semua ini belum cukup mengingat The Blues masih harus melakoni leg kedua, di Stadion Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang.



"Ini belum selesai. Kami bermain melawan tim yang sulit dan leg kedua akan sangat penting untuk bermain dengan baik dan untuk menang," kata Kante.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)