Juventus Gagal Kalahkan Villarreal, Massimiliano Allegri: Leg Kedua Jadi Final!

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:03 WIB
loading...
Juventus Gagal Kalahkan Villarreal, Massimiliano Allegri: Leg Kedua Jadi Final!
Juventus imbang 1-1 kontra Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Massimiliano Allegri meyakini pertemuan kedua bakal seperti final. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VILLARREAL - Juventus imbang 1-1 kontra Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pelatih Massimiliano Allegri meyakini pertemuan kedua bakal seperti final dimana La Vecchia Signora wajib menang.



Bertandang ke El Madrigal, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB, I Bianconeri memulai pertandingan dengan baik. Wakil Liga Italia itu sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 31 detik lewat gol Dusan Vlahovic.

Tapi, setelah itu Paulo Dybala dkk tampil dalam tekanan Villarreal. Alhasil, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua (66’) lewat sepakan Dani Parejo yang memanfaatkan kelengahan Adrien Rabiot yang lalai menjaganya di kotak penalti.

Jika aturan gol tandang masih berlaku, Juventus akan diuntungan karena bisa menjebol gawang Villarreal di Spanyol. Mereka hanya perlu imbang 0-0 untuk lolos ke perempat final.

Tapi, aturan gol tandang telah dihapus musim ini. Itu membuat kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos ke babak selanjutnya. Ini sebabnya Allegri menganggap leg kedua di Allianz Stadium, 17 Maret nanti seperti final yang wajib dimenangkan pasukannya.

“Sekarang aturan gol tandang telah dihapuskan, pada dasarnya ini adalah final. Kami harus menang, tidak ada pilihan lain!” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Saat bentrok Villarreal, skuad Juventus dinilai bermain kurang atraktif sehingga kesulitan mendapatkan peluang. Karena itu, entrenador asal Italia itu mengaku lebih senang melihat anak asuhnya meraih kemenangan walau tidak tampil cantik.

“Itu adalah permainan yang harus kami mainkan dengan cara ini, mencoba bermain lebih ke samping saat mereka membawanya ke tengah. Sayangnya, kami mencoba menjadi sedikit terlalu cantik dan kemudian kehilangan tekad kami,” jelas Allegri.



“Saya lebih suka melihat Juve yang menang (melawan Villarreal) walau bermain kurang cantik. Ini masalah selera,” pungkas mantan pelatih AC Milan itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6043 seconds (0.1#10.140)