Benfica vs Ajax Amsterdam, Ten Hag: Tidak Ada Favorit

Rabu, 23 Februari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Benfica vs Ajax Amsterdam, Ten Hag: Tidak Ada Favorit
Ajax Amsterdam akan melawan Benfica pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pelatih Erik ten Hag tidak melihat pasukannya layak dijadikan favorit. Foto: sportnieuws.
A A A
LISBON - Ajax Amsterdam akan melawan Benfica pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Pelatih Erik ten Hag tidak melihat pasukannya layak dijadikan favorit.



Laga Benfica vs Ajax akan berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis (24/2/2022) dini hari. Harus tandang ke Portugal, wakil Belanda itu wajib mengeluarkan kemampuan terbaik agar bisa memetik hasil positif.

Ten Hag yakin Benfica tidak akan memberi jalan bagi Ajax untuk meraih kemenangan. Ini sebabnya juru taktik kelahiran Belanda itu akan mewaspadai strategi lawan.

"Kekuatan Benfica adalah untuk meningkatkan dirinya ke level kami dan karena itu menjadi kuat,” ungkap Erik ten Hag dilansir dari situs resmi Ajax Amsterdam.

“Kami harus membuat pilihan yang tepat pada bola. Selain itu, kami harus berhati-hati selama fase transisi," lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Ajax sebenarnya lebih difavoritkan bisa mengalahkan Benfica . Namun, Ten Hag merasa itu bukan menjadi perhatiannya. Dia menilai tidak ada yang diunggulkan karena segala kemungkinan bisa terjadi.

"Itu (dijadikan favorit) sangat kecil artinya bagi saya. Itu akan diputuskan di lapangan," sambung pelatih kelahiran 1970 tersebut.

Ajax dan Benfica sempat bertemu di babak penyisihan grup di Liga Champions tiga tahun lalu. Ten Hag pun merasa tim asuhannya bisa memetik pelajaran dari laga tersebut agar kini bisa meraih kemenangan.

“Setelah pertandingan itu, kami mencapai sesuatu di Liga Champions. Pertandingan itu juga menunjukkan sesuatu yang lain,” tambahnya.



“Kami sering bisa memainkan sepakbola yang indah, dengan hasil yang bagus. Tetapi jika hal-hal tidak berjalan seperti yang kami inginkan, kami masih bisa mendapatkan hasil," tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)