Sambut Milad Persebaya, Irja Ingin Tahun Ini Berujung Sukses

Senin, 15 Juni 2020 - 02:05 WIB
loading...
Sambut Milad Persebaya, Irja Ingin Tahun Ini Berujung Sukses
Jelang hari ulang tahun Persebaya Surabaya ke-93 yang akan jatuh pada 18 Juni nanti, Irfan Jaya mengaku rindu dengan suasana pesta di Gelora Bung Tomo. Foto: persebaya.id
A A A
SURABAYA - Menyaksikan era kebangkitan Persebaya Surabaya secara langsung menjadi kebanggaan tersendiri bagi Irfan Jaya. Winger berusia 24 tahun itu mengaku mendapat banyak pengalaman selama memenani Bajul Ijo.

(Baca Juga: Tokyo Siap Habis-habisan supaya Olimpiade Tak Ditunda Lagi )

Sejak mengawali karier profesional di Persebaya pada 2017, Irfan termasuk salah satu pemain yang paling setia. Pria yang akrab disapa Irja tersebut membeberkan pernah merasakan kerasnya berjuang dari bawah.

Mulai tidak dikenal siapa pun, menginap di mess Persebaya yang terletak di jalan Karanggayam, sampai akhirnya menjadi pemain yang diakui dan berlevel timnas. Semua itu diraihnya bersama klub kebanggaan arek-arek Suroboyo.

"Saya bangga pernah merasakan menginap di mess Persebaya, meski hanya 20 hari. Karena disana pernah menginap pemain-pemain besar di sepak bola Indonesia. Persebaya saya rasa semakin hari kian bagus, terutama dalam sisi manajemennya," tutur Irja, disitus resmi Persebaya.

Hampir empat musim bersama Persebaya, Irja telah mencatat sejumlah prestasi. Diantaranya trofi turnamen pramusim Piala Dirgantara. Lalu, juara Liga 2 pada 2017, dan yang terbaru mememenangi Piala Gubernur Jatim 2020. Pernah pula dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2 pada 2017.

"Hal paling berkesan yaitu memberikan gelar juara untuk Persebaya dan membahagiakan supporter Bonek. Sebaliknya, duka kita rasakan saat tidak bisa memberikan kemenangan untuk tim dan membuat Bonek kecewa," lanjut sosok berpostur 162 cm itu.

Irja turut menyebut hal lain yang disukainya selama bertugas di Kota Pahlawan, yakni perayaan ulang tahun Persebaya. "Tiga kali saya merasakan HUT Persebaya, sangat berkesan karna selalu merayakannya di GBT bersama Bonek dan Bonita dan itu sangat meriah dan menarik," ungkapnya.

(Baca Juga: Braithwaite Ukir Sejarah, Cetak Gol Perdana Bersama Barcelona )

Karena itu, jelang milad Persebaya ke-93 yang akan jatuh pada 18 Juni nanti, Irja mengaku rindu dengan suasana pesta di Gelora Bung Tomo. Namun, lantaran terjadi pandemi virus Corona , dia meminta kepada semua fans untuk menahan diri dan tidak melakukan perayaan.

"Pastinya kangen karena sudah terbiasa pesta di GBT. Karena ada wabah, mari kita menjaga diri. Kita masih bisa merayakan ulang tahun Persebaya dengan memberikan doa terbaik. Harapan saya semoga Persebaya bisa berjaya (di Liga 1 ) dan meraih banyak prestasi di tahun ini," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)