Ini Penjelasan Bos Dorna soal Vaksinasi Jadi Syarat Pembalap Masuk Australia

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:59 WIB
loading...
Ini Penjelasan Bos Dorna soal Vaksinasi Jadi Syarat Pembalap Masuk Australia
Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengklaim bahwa pihaknya tidak akan memaksa para pembalap MotoGP untuk melakukan vaksinasi. Menurutnya, dengan hasil tes PCR negatif saja itu sudah cukup untuk bisa masuk ke paddock / Foto: MotoGP
A A A
MADRID - Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengklaim bahwa pihaknya tidak akan memaksa para pembalap MotoGP untuk melakukan vaksinasi. Menurutnya, dengan hasil tes PCR negatif saja itu sudah cukup untuk bisa masuk ke paddock.

Mengingat saat ini masih sedang dalam situasi Covid-19, Ezpeleta mengungkapkan bahwa pihaknya tidak ingin memaksa pembalap MotoGP untuk melakukan vaksinasi. Hal tersebut dia sampaikan saat ditanya mengenai soal kasus Novak Djokovic yang batal tampil di Australia Open 2022 lalu lantaran masalah vaksinasi.

Pasalnya, MotoGP Australia sendiri termasuk pada kalender musim ini. Yang mana gelaran tersebut dijadwalkan pada 16 Oktober 2022 mendatang. Akan tetapi, Ezpeleta mengaku tak ingin memaksa pembalap untuk melakukan vaksinasi agar bisa berada di paddock.

BACA JUGA: Marc Marquez-Espargaro Bakar Semangat Pembalap Nasional: Satu Hati Indonesia, Juara!

Meskipun begitu, Ezpeleta tahu betul bahwa vaksin dan karantina adalah hal yang perlu dilakukan. Namun dia menyebut bahwa dengan hasil PCR yang negatif saja sudah cukup.

“Tidak, menurut saya vaksin tidak diperlukan untuk masuk ke paddock. Vaksin itu wajib masuk ke Australia, tapi kami tidak bisa memaksakan apapun,” kata Ezpeleta, disadur dari Motosan, Kamis (24/2/2022).

“Saya sangat sering berbicara dengan Stefano Domenicali, CEO Formula 1. Mereka akan segera pergi ke Australia dan tampaknya semuanya normal, tetapi jelas bahwa perlunya vaksin atau karantina untuk memiliki akses ke negara itu, seperti yang kita telah melihat dalam kasus Djokovic. Selain kasus khusus Australia, untuk masuk paddock MotoGP hasil PCR negatif sudah cukup,” pungkas Ezpeleta.

BACA JUGA: Marc Marquez: Persaingan Juara MotoGP 2022 Terlihat di 5 Seri Pembuka

Sekadar informasi, MotoGP 2022 akan segera bergulir. Grand Prix Qatar akan menjadi seri pembuka dan berlangsung pada 4-6 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)