Liverpool Pepet Manchester City, Klopp Malah Lesu

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:00 WIB
loading...
Liverpool Pepet Manchester City, Klopp Malah Lesu
Perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 semakin seru. Ini tak lepas dari keberhasilan Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen / Foto: Instagram Liverpool
A A A
SOCHI - Perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 semakin seru. Ini tak lepas dari keberhasilan Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara setelah menang 6-0 atas Leeds United di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) WIB.

Bermain di depan pendukungnya, Liverpool tampil perkasa. Sebanyak tiga gol tercipta pada babak pertama melalui Mohamed Salah (15’, 35’) dan satu gol Joel Matip (30’).

Dominasi Liverpool terus berlanjut pada paruh kedua pertandingan. Sadio Mane menambah gol di menit 80 dan 90. Pesta kemenangan Liverpool ditutup Virgil Van Dijk di pengujung laga.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Kamis (24/2/2022): Atletico Madrid vs MU Imbang, Liverpool Cukur Leeds

Hasil positif ini membuat Liverpool sukses memangkas jarak menjadi tiga poin dari Man City. Kini mereka telah mengoleksi 60 poin dari 16 pertandingan yang telah mereka lakoni.

Pasca pertandingan, Juergen Klopp mengaku tak bersemangat untuk memperebutkan gelar Liga Inggris. Menurutnya, timnya harus bisa terus memenangkan pertandingan tersisa agar persaingan perebutan trofi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu tetap terjaga.

Jika tidak, akan percuma saja anak buahnya berhasil mendekati saingan terdekat mereka itu. "Saya tidak bersemangat (soal bersaing dengan Man City) tetapi saya pikir itu normal setelah malam seperti ini bahwa orang-orang sedikit terbawa suasana, itu baik-baik saja,” kata Klopp dilansir dari Express, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA: Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions

"Kami harus memenangkan semua pertandingan kami, jika kami melakukannya, kami akan bertahan (untuk bersaing). Jika tidak, tidak ada perburuan gelar. Jika kami melakukannya, maka mungkin ada perburuan gelar," imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, The Reds terus melanjutkan tren positif mereka pada 2022 ini. Mereka belum pernah kalah dan telah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Selanjutnya, Liverpool bakal tampil di final Piala Liga Inggris 2021/2022 pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea untuk meraih gelar pertama mereka musim ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)