Livio Suppo Gabung, Bos Suzuki Berhasrat Bawa Tim Juara MotoGP

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
Livio Suppo Gabung, Bos Suzuki Berhasrat Bawa Tim Juara MotoGP
Tim Suzuki terus berbenah. Terbaru, mereka merekrut Livio Suppo sebagai manajer tim Suzuki Ecstar / Foto: Suzuki
A A A
HAMAMATSU - Tim Suzuki terus berbenah. Terbaru, mereka merekrut Livio Suppo sebagai manajer tim Suzuki Ecstar .

Suppo dipercaya menjadi manajer tim Suzuki Ecstar untuk mengisi peran yang ditinggalkan Davide Brivio. Kepergian Brivio membuat Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara MotoGP.

Karena itu, kehadiran Suppo diharapkan mampu mengembalikan identitas juara pembalap Suzuki di arena pacuan kuda besi MotoGP. Bos Suzuki, Shinichi Sahara, meyakini Suppo sebagai manajer tim Suzuki Ecstar adalah pilihan yang sangat tepat.

Sahara menilai bahwa sosok Suppo bisa membuat timnya menjadi lebih kompetitif di musim 2022. “Saya sangat yakin bahwa Livio sangat cocok untuk posisi ini karena dia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar untuk meraih kemenangan,” ujar Sahara, dilansir dari Motosan, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA: Ini Penjelasan Bos Dorna soal Vaksinasi Jadi Syarat Pembalap Masuk Australia

Mengingat, selama tes pramusim yang sudah dilalui kemarin, Suzuki mencatatkan torehan yang positif. Jadi, Sahara cukup yakin dengan hadinrya Suppo membuat tim pabrikan asal Jepang itu akan menjadi sangat kuat.

"Dia memahami bagaimana tim bekerja dan lingkungan itu penting ketika anda mulai secara konsisten kompetitif sepanjang musim. Beberapa anggota tim sudah mengenalnya dan saya juga sudah mengenalnya selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

“Kami telah melihat tanda-tanda dan peningkatan yang menjanjikan dalam kinerja kami selama pengujian musim dingin. Kedatangan Livio akan memperkuat kami dan kami akan menjadi lebih kuat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Marc Marquez-Espargaro Bakar Semangat Pembalap Nasional: Satu Hati Indonesia, Juara!

Sekadar informasi, saat bersama Repsol Honda di musim 2011, Suppo sukses membawa Casey Stoner menyabet gelar juara dunia. Selang dua tahun, dia mengalami kenaikan jabatan dan didapuk sebagai Kepala Tim Honda.

Kemampuan Suppo langsung terlihat setelah dirinya mampu mengantar Marc Marquez menjadi juara MotoGP untuk pertama kali pada 2013. Namun, tak lama setelah membantu Marquez merengkuh gelar MotoGP 2017, Suppo memutuskan untuk meninggalkan Honda.

Kini, Suppo comeback ke ajang balap motor nomor satu di dunia. Besar harapan, dirinya bisa mengantarkan dua pembalap anyarnya yaitu Joan Mir dan Alex Rins dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)