Penjelasan Herry IP Terkait Hasil Undian Kurang Menguntungkan Ganda Putra di All England 2022

Sabtu, 26 Februari 2022 - 03:01 WIB
loading...
Penjelasan Herry IP Terkait Hasil Undian Kurang Menguntungkan Ganda Putra di All England 2022
Herry Iman Pierngadi memberikan komentarnya terkait hasil undian yang kurang menguntungkan buat sektor ganda putra Indonesia di All England 2022. Dia menuturkan ini adalah risiko ketika satu negara mengirimkan banyak wakilnya / Foto: All England
A A A
JAKARTA - Herry Iman Pierngadi memberikan komentarnya terkait hasil undian yang kurang menguntungkan buat sektor ganda putra Indonesia di All England 2022. Dia menuturkan ini adalah risiko ketika satu negara mengirimkan banyak wakilnya.

Herry IP menambahkan bahwa itu adalah sebuah proses dan menurutnya semua negara pernah mendapatkan hal yang seperti itu. Sekadar informasi, BWF telah merilis hasil undian, Selasa (22/2/2022) lalu.

Hasilnya memang tidak menguntungkan bagi Indonesia. Pasalnya, empat dari enam pasangan Tim Merah Putih harus saling bentrok di babak pertama.

BACA JUGA: Gawat! Hasil Drawing All England 2022: Ganda Putra Indonesia Saling Bunuh di Putaran Pertama

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang langsung bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kemudian ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersua Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lalu yang bisa dibilang paling disayangkan adalah duel antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebab kita tahu kedua pasangan itu adalah unggulan pertama dan kedua Indonesia.

“Menurut saya itu salah satu resiko kalau kita menurunkan banyak pasangan di satu turnamen. Ganda putra sekarang ada enam pasangan di All England, resikonya akan bertemu sendiri tapi kan tidak semua. Tapi proses itu harus kita lewati karena peringkat tiga pasangan yaitu Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri masih berada di 20-an. Jadi peluang bertemu sendirinya besar,” kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (24/2/2022).

BACA JUGA: Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia Terbaru di German Open dan All England 2022

“Ini adalah sebuah proses, nanti setelah banyak ikut bertanding dan rankingnya naik akan jarang saling bertemu di awal. Saya rasa semua negara juga sama, adakalanya mengalami hal-hal tersebut,” lanjutnya.

Kendati demikian, Herry IP memastikan bahwa anak asuhnya sama sekali tidak terpengaruh dengan hasil undian. Persiapan menjadi satu-satunya fokus mereka saat ini jelang keberangkatan ke Eropa yang semakin dekat. Sementara untuk targetnya adalah menembus partai final.

“Untuk persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin latihannya sudah kontinu. Tinggal mematangkan pola main dan jaga kondisi terutama untuk Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu. Target ganda putra di All England itu ke final dulu, nanti di final kan apa pun bisa terjadi,” pungkas Herry IP.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)