AFC Cup 2022 Rilis 9 Venue, Denpasar Masuk Daftar

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:13 WIB
loading...
AFC Cup 2022 Rilis 9 Venue, Denpasar Masuk Daftar
Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis sembilan venue yang menjadi tempat pertandingan fase grup AFC Cup 2022. Stadion Kapten I Wayan Dipta masuk dalam daftar yang bakal menggelar pertandingan / Foto: Instagram dipta.stadium (@dipta.stadium)
A A A
JAKARTA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis sembilan venue yang menjadi tempat pertandingan fase grup AFC Cup 2022 . Indonesia masuk dalam daftar yang bakal menggelar pertandingan.

Pertandingan di fase grup akan terbagi menjadi dua waktu sesuai dengan zona pembagian AFC Cup 2022 . Zona pembagian terdiri dari empat zona yakni, Zona Barat, Zona Selatan, Zona Tengah dan Zona Timur.

Zona Barat terdiri dari klub yang tergabung di Grup A, B dan C. Kemudian, Zona Selatan terdiri dari klub yang tergabung dalam Grup D, E dan F. Lalu, ada Zona Tengah yang menaungi Grup G dan H. Untuk Zona Timur, ada Grup I dan J AFC Asia Cup 2022.

BACA JUGA: Ini Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Tergabung di Grup Keras

Zona Barat dan Zona Selatan akan memainkan pertandingan pada 18-24 Mei 2022 mendatang. Sedangkan, Zona Tengah dan Zona Timur akan dipertandingkan pada 24-30 Juni 2022 mendatang.

Sementara, untuk sembilan venue yang sudah dikonfirmasi akan terbagi sesuai dengan klub yang berada dalam grup tersebut. Muscat (Oman) akan menjadi tuan rumah pertandingan di Grup A AFC Cup 2022. Kemudian, pertandingan di Grup B akan terpusat di Kuwait City (Kuwait).

Untuk Grup C ada Kota Manama (Bahrain) yang menjadi venue pusat pertandingannya, Grup D akan terpusat di Kolkata (India). Berikutnya, Grup E akan memusatkan pertandingan di Dushanbe (Tajikistan) dan Grup F akan bertarung di Bishkek (Republik Kirgistan).

BACA JUGA: Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions

Denpasar (Indonesia) sendiri akan menjadi pusat pertandingan Grup G yang mana kemungkinan besar akan memakai Stadion Gusti Ngurah Rai dan I Wayan Dipta. Lalu, ada pertandingan-pertandingan di Grup H yang terpusat di Kuala Lumpur (Malaysia).

Zona Timur yang merupakan Grup J yang dikonfirmasi venuenya akan berada di Tainan (Taiwan). Sementara, untuk venue Grup I yang masih termasuk Zona Tengah masih dalam proses konfirmasi lanjutan oleh AFC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)