AFC Cup 2022 Rilis 9 Venue, Denpasar Masuk Daftar

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:13 WIB
loading...
AFC Cup 2022 Rilis 9 Venue, Denpasar Masuk Daftar
Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis sembilan venue yang menjadi tempat pertandingan fase grup AFC Cup 2022. Stadion Kapten I Wayan Dipta masuk dalam daftar yang bakal menggelar pertandingan / Foto: Instagram dipta.stadium (@dipta.stadium)
A A A
JAKARTA - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis sembilan venue yang menjadi tempat pertandingan fase grup AFC Cup 2022 . Indonesia masuk dalam daftar yang bakal menggelar pertandingan.

Pertandingan di fase grup akan terbagi menjadi dua waktu sesuai dengan zona pembagian AFC Cup 2022 . Zona pembagian terdiri dari empat zona yakni, Zona Barat, Zona Selatan, Zona Tengah dan Zona Timur.

Zona Barat terdiri dari klub yang tergabung di Grup A, B dan C. Kemudian, Zona Selatan terdiri dari klub yang tergabung dalam Grup D, E dan F. Lalu, ada Zona Tengah yang menaungi Grup G dan H. Untuk Zona Timur, ada Grup I dan J AFC Asia Cup 2022.

BACA JUGA: Ini Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Tergabung di Grup Keras

Zona Barat dan Zona Selatan akan memainkan pertandingan pada 18-24 Mei 2022 mendatang. Sedangkan, Zona Tengah dan Zona Timur akan dipertandingkan pada 24-30 Juni 2022 mendatang.

Sementara, untuk sembilan venue yang sudah dikonfirmasi akan terbagi sesuai dengan klub yang berada dalam grup tersebut. Muscat (Oman) akan menjadi tuan rumah pertandingan di Grup A AFC Cup 2022. Kemudian, pertandingan di Grup B akan terpusat di Kuwait City (Kuwait).

Untuk Grup C ada Kota Manama (Bahrain) yang menjadi venue pusat pertandingannya, Grup D akan terpusat di Kolkata (India). Berikutnya, Grup E akan memusatkan pertandingan di Dushanbe (Tajikistan) dan Grup F akan bertarung di Bishkek (Republik Kirgistan).

BACA JUGA: Bruno Fernandes, si Raja Assist Baru MU di Liga Champions

Denpasar (Indonesia) sendiri akan menjadi pusat pertandingan Grup G yang mana kemungkinan besar akan memakai Stadion Gusti Ngurah Rai dan I Wayan Dipta. Lalu, ada pertandingan-pertandingan di Grup H yang terpusat di Kuala Lumpur (Malaysia).

Zona Timur yang merupakan Grup J yang dikonfirmasi venuenya akan berada di Tainan (Taiwan). Sementara, untuk venue Grup I yang masih termasuk Zona Tengah masih dalam proses konfirmasi lanjutan oleh AFC.

Indonesia sendiri mengirim dua wakil klub untuk perhelatan AFC Cup 2022. Dua wakil klub itu adalah Bali United yang tergabung dalam Grup G, dan PSM Makassar yang akan bertarung di Grup H AFC Cup 2022.



Hasil Lengkap Drawing AFC Cup 2022:

Zona Barat

Grup A: Al-Ansar, Al-Seeb Club, Jableh, Kuwait Club

Grup B: Al-Riffa, Shabab Al-Khalil, Dhofar Club, Arabi Club

Grup C: Tishreen, Nejmeh, East Riffa, Hilal Alquds

Zona Selatan

Grup D: Gokulam Kerala, Bashundhara Kings, Maziya Sports & Recreation, pemenang play-off.

Zona Tengah

Grup E: FC Nasaf Qarshi, Altyn Asyr FC, FC CSKA, PFC Neftchi

Grup F: FC Khujand, FC Dordoi, Kopetdag

Zona ASEAN

Grup G: Kaya-Iloilo, Bali United, Kedah Darul Aman, pemenang play-off

Grup H: Kuala Lumpur City, Shan United, Tampines Rovers, PSM Makassar

Grup I: Viettel, Hougang United, Phnom Penh Crown, Hantharwady United

Zona Timur

Grup J: Eastern Long Lions, Must CPK, Tainan City, pemenang play-off
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)