Susunan Pemain Real Madrid vs Eibar

Minggu, 14 Juni 2020 - 23:49 WIB
loading...
Susunan Pemain Real Madrid vs Eibar
Real Madrid akan menemukan suasana yang berbeda ketika melakoni laga pekan 28 Liga Spanyol 2019/2020 melawan Eibar di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB / Foto: SportCo
A A A
MADRID - Real Madrid akan menemukan suasana yang berbeda ketika melakoni laga pekan 28 Liga Spanyol 2019/2020 melawan Eibar di Stadion Alfredo di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Klub berjuluk Los Blancos diketahui tak bisa menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu hingga akhir musim lantaran tengah direnovasi.

Meski tak dapat bermain di Santiago Bernabeu, namun tim besutan Zinedine Zidane tetap bergairah melakoni pertandingan setelah hampir 100 hari tak memberikan hiburan buat penggemar sejak terakhir kali memainkan pertandingan kompetitif.

Setelah menunggu lama akibat gangguan virus corona, Madrid akhirnya bisa beraksi lagi di lapangan hijau. Ini akan menjadi ujian yang berat buat dua kesebelasan mengingat tribun penonton akan sepi, dan ini dilakukan sebagai langkah keamanan melawan penyebaran virus mematikan dari China tersebut.

Meski demikian, itu bukan halangan. Madrid tetap punya misi besar di 11 pertandingan tersisa Liga Spanyol. Merebut kemenangan setiap pertandingan menjadi harga yang tidak bisa ditawar demi menjaga peluang juara musim ini. (Baca juga: Jelang Real Madrid vs Eibar: Pertunjukan Trio Kunci )

Pada pertandingan ini Madrid maupun Eibar dapat mempergunakan lima pergantian pemain yang disesuaikan dengan aturan yang ditetapkan FIFA. Pastinya kedua pelatih akan memaksimalkan ini dengan baik.

Apalagi jika berbicara tentang Zidane. Pada pertandingan ini pelatih berkepala plontos akan mencatatkan namanya sebagai pelatih ketiga dalam sejarah Madrid yang memainkan pertandingan terbanyak.

Zidane saat ini sudah menjalani 199 pertandingan bersama Madrid. Dengan rincian, 134 pertandingan di Liga Spanyol, 40 Liga Champions, 15 Copa del Rey, 4 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Supr Spanyol dan 2 Piala Super Eropa. Dan, saat peluit pertandingan dimulai dibunyikan Zidane akan membukukan pertandingan ke-200. (Baca juga: Zidane Bakal Ukir Rekor Baru di Laga Melawan Eibar )

Karena itu, Zidane tidak ingin catatan mengesankan itu tercoreng di laga nanti. Jika menilik rekor pertemuan, Zidane punya catatan yang mengilau di mana mereka tidak terkalahkan (9 menang dan 4 seri) selama berstatus sebagai tuan rumah.

Singkat cerita, untuk mempertajam catatan tersebut Zidane bakal menampilkan permainan menyerang. Skema formasi 4-3-3 diterapkan selama menjamu Eibar dengan menempatkan Eden Hazard, Isco, dan Karim Benzema untuk menggedor barisan pertahanan lawan.

Sementara lini tengah akan diperkuat Casemiro, Valverde, dan Kroos. Sedangkan Carvajal, Varane, Ramos serta Marcelo bakal menjaga kesucian gawang Courtois.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Hazard

Eibar (4-4-2): Dmitrovic; Arbilla, Oliveira, Bigas, Cote; Leon, Diop, Cristoforo, Orellana; Enrich, Charles
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)