Semifinal Piala AFF U-23 2022: Imbang Waktu Normal, Vietnam vs Timor Leste Lanjut Extra Time

Kamis, 24 Februari 2022 - 21:42 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF U-23 2022: Imbang Waktu Normal, Vietnam vs Timor Leste Lanjut Extra Time
Tim nasional (timnas) Vietnam U-23 dan Timor Leste U-23 bermain sama kuat 0-0 di waktu normal semifinal Piala AFF U-23 2022/Foto/Twitter
A A A
PHNOM PENH - Tim nasional (timnas) Vietnam U-23 dan Timor Leste U-23 bermain sama kuat 0-0 di waktu normal semifinal Piala AFF U-23 2022. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu (extra time) di Stadion Nasional Morodok Techo, Kamboja pada Kamis (24/2/2022).

Kedua tim yang menampilkan permainan jual beli serangan tidak mampu menciptakan gol sepanjang waktu normal, namun tidak adagol yang tercipta.

Jalannya pertandingan babak pertama, timnas Vietnam U-23 yang tengah dalam kondisi pincang langsung tancap gas menyerang pertahanan Timnas Timor Leste U-23. Permainan cepat diterapkan oleh pasukan Dinh The Nam.

Meski demikian, Timnas Timor Leste U-23 bukan tanpa perlawanan. Terpantau, beberapa kali anak asuh Fabio Joaquim melakukan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan Vietnam U-23.

Memasuki menit ke-30, Timnas Vietnam U-23 berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Permainan ofensif dari sisi sayap kanan dan kiri bergantian dilancarkan anak asuh Dinh The Nam.

Serangan-serangan itu diinisiasi oleh Nguyen Trung Thanh yang beroperasi di sisi sayap. Namun begitu, beberapa peluang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Vietnam U-23.

Di sisi lain, Timnas Timor Leste U-23 juga beberapa kali berhasil menciptakan peluang lewat skema serangan balik yang dipimpin Paulo Gali. Namun, serangan balik cepat itu selalu terputus di lini tengah.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama pertandingan semifinal antara Timnas Vietnam U-23 versus Timor Leste U-23.

Pada babak kedua, Timnas Vietnam U-23 langsung mendominasi pertandingan sejak awal. Meski demikian, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- menurunkan tempo serangan mereka.

Terpantau, hanya beberapa kali Timnas Vietnam U-23 mempunyai peluang lewat tendangan-tendangan spekulatif. Sementara, Timnas Timor Leste U-23 masih mengandalkan serangan balik yang cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3323 seconds (0.1#10.140)