Rusia dan Ukraina Berperang, UEFA Gelar Pertemuan Darurat

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:30 WIB
loading...
Rusia dan Ukraina Berperang, UEFA Gelar Pertemuan Darurat
Rusia telah melakukan invasi penuh terhadap Ukraina. Ini memaksa UEFA untuk melakukan pertemuan darurat guna membahas venue final Liga Champions 2021/2022. Foto: skysport
A A A
NYON - Rusia telah resmi melakukan invasi penuh terhadap Ukraina pada Kamis (24/2/2022). Ini memaksa UEFA untuk melakukan pertemuan darurat guna membahas potensi pemindahan venue final Liga Champions 2021/2022.



Markas Zenit St Petersburg, Gazprom Arena sejatinya telah ditunjuk untuk menggelar laga pamungkas Liga Champions. Hanya saja, situasi politik yang semakin memanas di Rusia membuat UEFA akan melakukan pertemuan darurat dengan Komite Eksekutif.

“Kami menghadapi situasi ini dengan sangat serius dan mendesak. Keputusan akan diambil oleh Komite Eksekutif UEFA dan diumumkan besok (25/2/2022),” tulis pernyataan resmi UEFA melalui situs resminya.

Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menginstruksikan serangan terhadap Ukraina. Beberapa kota penting Ukraina seperti Kiev, Odessa, dan beberapa kota besar lainnya menjadi pusat wilayah yang menjadi target.

UEFA mengaku sangat prihatin dengan panasnya situasi yang saat ini terjadi di Ukraina. Mereka mengutuk tindakan Rusia yang telah melakukan invasi militer dengan meledakan beberapa wilayah strategis Ukraina.

“UEFA berbagi keprihatinan signifikan komunitas internasional untuk situasi keamanan yang berkembang di Eropa dan mengutuk keras invasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina,” tambahnya.

“Kami tetap teguh dalam solidaritas kami dengan komunitas sepak bola di Ukraina dan siap untuk mengulurkan tangan kami kepada rakyat Ukraina,” pungkasnya.



Beberapa tempat diprediksi akan menjadi tempat pengganti final Liga Champions musim ini. Selain Stadion Wembley di London, Estadio Dragao di Porto disebut menjadi lokasi yang akan dipertimbangkan.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)