Play-Off Liga Europa Lazio vs Porto: Hanya Imbang, I Biancocelesti Tersingkir

Jum'at, 25 Februari 2022 - 02:59 WIB
loading...
Play-Off Liga Europa Lazio vs Porto: Hanya Imbang, I Biancocelesti Tersingkir
Porto berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 setelah menahan imbang Lazio 2-2 pada leg kedua play-off. Wakil Portugal itu unggul aggregat 4-3. Foto: reuters
A A A
ROMA - Porto berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 setelah menahan imbang Lazio 2-2 pada leg kedua play-off. Hasil di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (25/2/2022), membuat wakil Portugal itu unggul aggregat 4-3.



Porto dan Lazio sama-sama mampu tampil cukup baik di babak pertama. Namun, tim tamu mampu mengembangkan permainannya lebih cepat yang cukup menyulitkan wakil Liga Italia itu untuk menciptakan peluang.

Meski begitu Lazio terus memperbaiki penampilannya dengan melakukan serangan balik yang terstruktur. Lazio pun justru berhasil unggul lebih dulu di menit 19 setelah Ciro Immobile berhasil memanfaatkan umpan Sergej Milinkovic-Savic yang membuat Lazio unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Porto mencoba meningkatkan kualitas serangannya. Hasilnya, Porto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Mehdi Taremi mampu mencetak gol melalui tendangan penalti di menit 31. Kini Porto unggul dengan agregat 3-2.

Beberapa peluang berhasil kembali diciptakan oleh kedua tim pada waktu tersisa di babak pertama. Namun hingga akhir turun minum tidak ada lagi gol yang datap tercipta, kedudukan pun masih imabng 1-1.

Kedua tim menunjukan permainan yang cukup imbang di babak kedua. Aksi jual beli serangan terjadi. Namun keduanya masih belum bisa menambah pundi-pundi gol di babak kedua.

Di menit 60 an, Lazio mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa mengungguli Porto di laga tersebut. Namun Porto mampu menunjukan pertahanan yang baik dan sulit ditembus oleh Lazio untuk mencetak gol.

Porto akhirnya kembali mampu menambah keunggulannya di menit 68 setelah Mateus Uribe melesatkan tembakan ke arah gawang Lazio menggunakan umpan dari Mehdi Taremi. Kini Porto mampu berbalik unggul 2-1.

Pada menit-menit terakhir, Lazio kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan gol yang diciptakan oleh Danilo Cataldi. Meski begitu, Poto tetap berhak melaju ke 16 besar dengan agregat 4-3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1066 seconds (0.1#10.140)