Invasi Rusia ke Ukraina, Cristiano Ronaldo Ingatkan Makna Perdamaian bagi Anak-anak

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:26 WIB
loading...
Invasi Rusia ke Ukraina, Cristiano Ronaldo Ingatkan Makna Perdamaian bagi Anak-anak
Gelombang protes terus disuarakan menyusul aksi invasi Rusia ke Ukraina. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang angkat bicara seputar gencatan senjata yang sedang terjadi / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Gelombang protes terus disuarakan menyusul aksi invasi Rusia ke Ukraina. Kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang angkat bicara seputar gencatan senjata yang sedang terjadi.

Dalam sebuah kesempatan, Ronaldo mengungkapkan pentingnya perdamaian bagi anak-anak. Ditambahkan, ada cara yang lebih baik dari sekadar perang untuk menciptakan perdamaian dunia.

Ronaldo tidak setuju dengan invasi militer Rusia ke Ukraina. Hal itu dia sampaikan melalui unggahan di insta story akun instagram pribadinya, @cristiano.

BACA JUGA: Ikhtiar Cristiano Ronaldo Menuju Akhir Karier

Pemain yang telah memiliki 400 juta followers instagram itu juga mengingatkan makna perdamaian bagi anak-anak di seluruh dunia. Hal tersebut jelas akan menimbulkan berbagai konflik perkara yang justru berujung dengan hilangnya nilai perdamaian.

“Kita perlu menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak-anak kita. Berdoa untuk perdamaian di dunia kita,” tulis Ronaldo dalam akun instagram pribadinya @cristiano, Sabtu (26/2/2022).

BACA JUGA: Resmi: PBSI Tarik Mundur Tim Indonesia dari Polish Open 2022

Sementara itu, dampak dari invasi militer Rusia ke Ukraina sangat besar di dunia olahraga. Final Liga Champions 2021/2022 yang rencananya akan digelar di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, harus dibatalkan dan lokasinya dipindah ke Prancis. Tepatnya di Stadion Parc des Princes.

Tak hanya itu saja, ajang balap Formula 1 Grand Prix Rusia juga harus dibatalkan karena imbas konflik tersebut. GP Rusia sendiri merupakan seri ke-17 yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 25 September 2022 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)