Susul Polandia, Swedia Tolak Bentrok Rusia di Playoff Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 Februari 2022 - 23:31 WIB
loading...
Susul Polandia, Swedia Tolak Bentrok Rusia di Playoff Piala Dunia 2022
Swedia menyusul langkah Polandia menolak tampil melawan timnas Rusia/Foto/Twitter
A A A
SOLNA - Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) menyusul langkah Polandia yang menolak tampil melawan timnas Rusia di playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Langkah itu diambil sebagai penolakan atas agresi Rusia terhadap Ukraina.

Babak playoff tersebut dijadwalkan pada 24 Maret dan Moskow, Ibu Kota Rusia, menjadi salah satu tuan rumah.



Pada play-off, Swedia akan melawan Republik Ceko di Solna pada 24 Maret. Jika menang, mereka berpeluang menghadapi Rusia yang dijadwalkan bertemu Polandia di Moskow pada hari yang sama.

Sebelumnya FIFA diminta untuk mengganti venue ke tempat netral. Mereka khawatir dengan keselamatan para pemain dan juga ofisial jika diharuskan bermain di Rusia.



Namun, tampaknya Swedia telah menentukan sikap tegas. Mereka menyatakan tidak akan bermain melawan Rusia, tak peduli dimana pertandingan tersebut nantinya berlangsung.

“Asosiasi Sepak bola Swedia memutuskan untuk jika timnas Swedia tidak akan memainkan pertandingan playoff melawan Rusia, dimanapun pertandingan berlangsung,” bunyi pernyataan resmi Swedia, Sabtu (26/2/2022).

Sebelumnya, Presiden federasi sepak bola Polandia, Cezary Kulesz ingin membatalkan pertandingan melawan Rusia. Hal itu pun mendapat dukungan langsung dari striker Polandia, Robert Lewandowski.

Di sisi lain, UEFA juga memutuskan memindahkan lokasi final Liga Champions yang sebelumnya akan digelar di Stadion Gazprom Arena, Saint-Petersburg. UEFA mengumumkan keputusannya setelah pertemuan luar biasa Komite Eksekutif pada hari Jumat. Stadion Wembley menjadi salah satu kandidat penggantinya selain stadion di Prancis.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)