Polandia Tolak Lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lewandowski: Keputusan Tepat

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:08 WIB
loading...
Polandia Tolak Lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lewandowski: Keputusan Tepat
Polandia Tolak Lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Lewandowski: Keputusan Tepat. Foto: IST
A A A
WARSAW - Pemain tim nasional Polandia, Robert Lewandowsk,i mendukung keputusan federasinya untuk membatalkan rencana bermain melawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Keputusan ini imbas perang Rusia vs Ukraina.

Sebenarnya laga Polandia dan Rusia bakal bertanding pada 24 Maret 2022 di Moskow. Namun pada Sabtu (26/2/2022) Presiden federasi sepak bola Polandia , Cezary Kulesz berencana membatalkannya.



Padahal pemenang dari laga Polandia vs Rusia akan bermain melawan Swedia atau Republik Ceko untuk memperebutkan satu tempat di final.

Cezary Kulesz dalam Twitter pribadinya mengatakan dengan tegas untuk melepas laga tersebut. Ini merupakan bentuk respect kepada Ukraina.

"Tidak ada lagi kata-kata, saatnya untuk bertindak. Karena eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat memainkan permainan- pertandingan melawan Rusia,” tulis Kulesz di Twitter-nya dikutip laman Sports.ndtv, Sabtu (26/2/2022).

Hal itu pun ditanggapi Lewandowski di kolom komentar. Dia dengan tegas juga menyetujui keputusan itu untuk alasan kemanusiaan.

"Ini adalah keputusan yang tepat! Saya tidak dapat membayangkan memainkan pertandingan dengan Tim Nasional Rusia dalam situasi ketika agresi bersenjata di Ukraina berlanjut,” tulis Lewandowski.

“Pesepak bola dan penggemar Rusia tidak bertanggung jawab atas hal ini, tetapi kita tidak bisa berpura-pura bahwa tidak ada yang terjadi,” lanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)