Hasil Liga Inggris 2021/2022: Bekap Everton, Man City Jauhi Liverpool

Minggu, 27 Februari 2022 - 02:29 WIB
loading...
A A A
Kemudian, di penghujung paruh pertama, gantian Everton yang hampir membuka papan skor jika tendangan bebas Anthony Gordon tak melambung tipis di atas mistar gawang. Alhasil, skor kacamata masih tetap bertahan saat babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Everton langsung tampil menekan pada menit awal babak kedua. Mereka pun nyaris memecah kebuntuan saat paruh kedua baru berjalan tiga menit, jika peluang satu lawan satu yang didapat Richarlison bisa diselesaikan dengan baik. Sayangnya, tendangan pemain asal Brasil itu mampu ditepis oleh Ederson Moraes.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, gantian The Citizens yang memiliki kesempatan untuk unggul. Namun, tendangan keras Phil Foden yang menyambut umpan silang Silva bisa dihalau oleh Pickford.

Pada menit 64, John Stones mengancam pertahanan Everton. Akan tetapi, lagi-lagi Pickford membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan jarak jauh kompatriotnya itu.

Empat menit kemudian, Pickford kembali melakukan penyelamatan penting untuk The Toffees. Kali ini, giliran sepakan mendatan Kevin De Bruyne dan Silva yang sukses ditepisnya dengan sigap.

Tak mau kalah, serangan balik Everton akhirnya berbuah peluang berbahaya pada menit 74. Namun, tendangan Gordon yang menyambut crossing dari Abdoulaye Doucoure hanya mengarah ke jaring luar gawang saja.

Serangan bertubi-tubi Man City akhirnya menghasilkan gol delapan menit jelang waktu normal usai lewat Foden. Pemain berpaspor Inggris itu sukses menyelesaikan umpan manis Silva dengan sontekannya di mulut gawang Everton.

Setelah itu, The Citizens terus melancarkan serangan ke arah pertahanan tim tuan rumah. Namun, solidnya lini belakang lawan membuat mereka gagal menambah keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, De Bruyne dkk berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0.

Susunan pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Allan, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi, Donny van de Beek, Anthony Gordon; Richarlison.
Cadangan: Salomon Rondon, Asmir Begovic, Vitalii Mykolenko, Demarai Gray, Jarrad Branthwaite, Nathan Patterson, Anwar El Ghazi, Dele Alli, Andros Townsend.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)