Tim Haas Siapkan Skenario Terburuk Andai Nikita Mazepin Dicoret dari F1

Minggu, 27 Februari 2022 - 09:05 WIB
loading...
Tim Haas Siapkan Skenario Terburuk Andai Nikita Mazepin Dicoret dari F1
Guenther Steiner selaku kepala tim Haas Formula 1 sudah menyiapkan skenario terburuk andai Nikita Mazepin dicoret dan tidak bisa berpartisipasi pada gelaran Formula 1 musim depan / Foto: Motorsports
A A A
BARCELONA - Guenther Steiner selaku kepala tim Haas Formula 1 sudah menyiapkan skenario terburuk andai Nikita Mazepin dicoret dan tidak bisa berpartisipasi pada gelaran Formula 1 musim depan. Tim nantinya akan menunjuk Pietro Fittipaldi untuk mengisi kursi yang ditinggalkan pembalap berambut pirang tersebut.

Konflik Rusia-Ukraina benar-benar memengaruhi berbagai aspek. F1 menjadi salah satu korban terdampak dari ketegangan geopolitik kedua negara tersebut.

Haas bahkan sudah menghilangkan logo sponsor Uralkali yang menempel di jet darat mereka. Logo perusahaan produsen eksportir pupuk kalium asal Rusia itu tidak terlihat pada mobil Haas pada tes pramusim hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

BACA JUGA: Momen Mengharukan Mykolenko dan Zinchenko Berpelukan di Tengah Krisis Ukraina

Selain itu, posisi Mazepin sebagai pembalap andalan Haas pun terancam. Pria asal Rusia itu terancam dicoret dan tidak bisa ikut berpartisipasi pada F1 musim depan.

Mengantisipasi hal itu, Haas sudah menyiapkan rencana cadangan. Pembalap asal Brasil, Pietro Fittipaldi diproyeksikan akan menjadi tandem Mick Schumacher andai Mazepin jadi dicoret.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Steiner selaku prinsipal Haas. Steiner bahkan telah menawari Fittipaldi untuk menggantikan Mazepin sebagai langkah antisipasi andai hal terburuk terjadi.

BACA JUGA: Kisah Petenis Ukraina dan Adik Perempuannya Diungsikan ke Prancis, Orang Tua: Kami Mencintaimu, Jaga Dirimu!

“Jika Nikita tidak bisa maju karena satu dan lain hal, maka pilihan pertama adalah Pietro, jelas dia telah bekerja sama bersama kami selama beberapa tahun, kemudian kami akan melihat apayang kami lakukan selanjutnya,” kata Steiner dilansir Planet F1 berdasarkan wawancara bersama Speed City Broadcasting, Minggu (27/2/2022).

“Maksud kami, Pietro selalu di sisi kami karena berbagai alasan. Tahun-tehun terakhir, kami membutuhkan pengemudi cadangan, memiliki masalah Covid-19, dia (Fittipaldi) selalu ada untuk kami,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)