4 Badan Tinju Dunia Belum Jatuhkan Sanksi Menyusul Invasi Rusia ke Ukraina

Minggu, 27 Februari 2022 - 11:01 WIB
loading...
4 Badan Tinju Dunia Belum Jatuhkan Sanksi Menyusul Invasi Rusia ke Ukraina
Empat badan tinju dunia (WBA, WBC, IBF dan WBO) tidak akan memberi sanksi pada pertarungan atau acara tinju apa pun di Rusia / Foto: Youtube
A A A
LAS VEGAS - Empat badan tinju dunia (WBA, WBC, IBF dan WBO) tidak akan memberi sanksi pada pertarungan atau acara tinju apa pun di Rusia. Pernyataan itu sudah ditandatangani oleh keempat presiden badan tinju dunia, yakni Gilberto J. Mendoza (WBA), Mauricio Sulaiman (WBC), Daryl Peoples (IBF) dan Francisco Valcarcel (WBO).

"Empat organisasi tinju dunia bergabung bersama untuk memberikan sikap sehubungan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Sama seperti dunia mengklaim gencatan senjata, organisasi kami telah memutuskan untuk tidak memberikan sanksi pada kejuaraan tinju di Rusia," demikian pernyataan resmi yang dikutip dari Fansided, Minggu (27/2/2022).

BACA JUGA: Kisah Petenis Ukraina dan Adik Perempuannya Diungsikan ke Prancis, Orang Tua: Kami Mencintaimu, Jaga Dirimu!

"Sama seperti perang ini telah menghentikan tinju di Ukraina, organisasi kami tidak akan menyetujui pertarungan di Rusia sampai penilaian situasi lebih lanjut. Semoga Tuhan memberkati semua orang dan membawa perdamaian ke dunia kita.”

Keempat badan tinju dunia itu juga memberikan dukungan kepada mantan juara kelas berat, Vitali dan Wladimir Klitschko. Klitschko bersaudara itu berada digaris terdepan untuk berperang melawan invasi.

BACA JUGA: Momen Mengharukan Mykolenko dan Zinchenko Berpelukan di Tengah Krisis Ukraina

Sekadar informasi, hingga 26 Februari 2022, dilaporkan ada 198 orang Ukraina tewas dan sedikitnya 1.115 terluka dalam invasi tersebut. Ini menurut data Menteri Kesehatan Ukraina, Viktor Liashko, pada akun Facebook.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)