Luca Marini Beberkan Target Bersama Mooney VR46 di MotoGP 2022

Senin, 28 Februari 2022 - 23:03 WIB
loading...
Luca Marini Beberkan Target Bersama Mooney VR46 di MotoGP 2022
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini membeberkan targetnya di MotoGP 2022. Adik dari Valentino Rossi itu ingin tampil konsisten dengan berada di posisi lima besar. Foto: motorcyclesports
A A A
PESARO - Pembalap Mooney VR46, Luca Marini membeberkan targetnya di MotoGP 2022 . Adik dari Valentino Rossi itu ingin tampil konsisten dengan berada di posisi lima besar dan mengincar podium.



Marini akan melakoni musim keduannya di ajang MotoGP. Saat musim debutnya pada 2021, pembalap berusia 24 tahun itu bisa dibilang gagal bersinar dengan motor Desmosedici GP19.

Marini hanya mampu finis di urutan 19 klasemen akhir dengan koleksi 41 poin tanpa meraih satu podium. Menariknya, dia berada tepat di bawah Rossi yang berada di peringkat 18 dengan 44 poin.

Guna mencatat hasil lebih baik di MotoGP 2022, Ducati memberikan Desmosedici GP22. Konoon spesifikasinya sama seperti yang dipakai Francesco Bagnaia dan Jack Miller di tim pabrikan Ducati.

Marini yang telah menjalani rangkaian tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia mengaku puas dengan hasil yang dicatat. Rider asal Italia itu cukup yakin bisa tampil kompetitif sepanjang musim 2022.

“Ini akan menjadi musim yang sangat penting bagi saya dan seluruh tim. Saya mulai terbiasa dengan Ducati GP22 baru dan memahami potensinya dalam tes terakhir di Mandalika,” kata Marini, disadur dari Sky Sport Italia.

Marini bertekad bisa terus tampil konsisten untuk bisa mencapai lima besar disetiap seri. Dia juga sangat berhasrat untuk bisa meraih podium di ajang balap kasta tertinggi dunia tersebut. Mengingat, musim lalu dia tidak dapat meraih satupun podium.

“Sensasinya lebih dari positif, kami bertujuan untuk tetap konsisten di posisi atas untuk memperebutkan top 5 dan minimal berada di top 10,” ungkapnya.



“Saya ingin naik podium. Saya tahu itu adalah tujuan yang sangat ambisius tetapi saya memiliki keyakinan pada tim,” tandas Marini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)