Hasil Chelsea vs Liverpool: The Reds Juara Piala Liga Inggris Lewat Adu Penalti

Senin, 28 Februari 2022 - 02:41 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Liverpool: The Reds Juara Piala Liga Inggris Lewat Adu Penalti
Hasil Chelsea vs Liverpool: The Reds Juara Piala Liga Inggris Lewat Adu Penalti. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalahkan Chelsea di partai final lewat adu penalti 11-10. Penendang terakhir Chelsea, Kepa Arrizabalaga gagal menyarangkan bola.

Bermain di Stadion Wembley, London, Senin (28/2/22) Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak laga dimulai. Chelsea kemudian memperoleh peluang pertama pada menit ketujuh. Tetapi, serangan Christian Pulisic masih bisa ditepis kiper Liverpool , Caoimhin Kelleher.



Skuad The Reds kini mampu membuat pertahanan Chelsea kerepotan. Pada menit ke-31, Naby Keita melepaskan tembakan voli. Sayang, upayanya dapat ditepis kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Pada menit ke-42, Chelsea berupaya untuk menyerang. Cesar Azpilicueta mengkombinasikan serangan dengan Havertz dan melepaskan sepakan. Namun, serangannya melebar dan babak pertama berakhir tanpa gol.

Chelsea langsung bermain menyerang begitu paruh kedua dimulai. Meski begitu, mereka masih kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapat, akibat rapatnya pertahanan Liverpool.

Peluang emas didapatkan The Blues pada menit ke-50. Mason Mount menerima bola dari Pulisic dan melepaskan tembakan. Sayang, sepakannya melambung ke atas mistar.

Liverpool kemudian berhasil memasukkan bola ke gawang Chelsea pada menit ke-67. Namun, setelah memeriksa VAR, wasit menganulir gol Joel Matip tersebut, karena terjadi offside terlebih dahulu.

Setelah itu, giliran Chelsea yang berhasil menggetarkan gawang Liverpool pada menit ke-78. Tetapi, sekali lagi VAR mengintervensi dan menganulir gol Havertz karena offside.

Memasuki fase akhir waktu normal, kedua tim berusaha untuk mencari gol. Liverpool nyaris unggul pada menit ke-86. Namun, serangan Matip belum menemui sasaran dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di babak babak perpanjangan waktu kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol. Namun, Chelsea menarik keluar Mendy untuk memainkan Kepa Arrizabalaga guna menyambut babak adu penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)