Cetak Brace Lawan Empoli, Allegri Ungkap Kelebihan Dusan Vlahovic di Juventus

Senin, 28 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Cetak Brace Lawan Empoli, Allegri Ungkap Kelebihan Dusan Vlahovic di Juventus
Dusan Vlahovic tampil impresif saat membawa Juventus menang atas Empoli/foto/Twitter
A A A
EMPOLI - Dusan Vlahovic tampil impresif saat membawa Juventus menang 3-2 atas Empoli pada giornata ke-27 Serie A Italia 2021/2022 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bintang anyarnya itu punya karakteristik yang tidak dimiliki timnya.

Bianconeri –julukan Juventus- unggul lebih dulu lewat tandukan Moise Kean pada menit ke-32. Namun, Szymon Zurkowski mampu menyamakan kedudukan untuk Empoli tujuh menit kemudian.



Beruntung bagi klub raksasa asal Turin itu, mereka memiliki Vlahovic. Pasalnya, striker asal Serbia itu menyumbang dua gol kemenangan (45+2’, 66’) sebelum Andrea La Mantia kembali memangkas jarak pada menit 76.

Berkat Vlahovic, Juventus sukses mengamankan kemenangan. Allegri pun tanpa ragu menyebut bahwa anak buahnya itu memiliki peran penting dalam timnya. Bahkan menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu membawa karakteristik yang tidak dimiliki oleh Bianconeri.



“Vlahovic adalah pemain penting, dia memiliki karakter serta kualitas dan memiliki karakteristik yang tidak kami miliki di skuat,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Minggu (27/2/2022).

“Anda bisa langsung tahu bahwa anak ini memiliki karakter, ingin menang, dan ingin belajar. Dia lebih banyak bergerak hari ini, tidak hanya bertahan di tengah, dan itu adalah keuntungan besar baginya dan bagi Juventus,” imbuhnya.

Dengan dua gol tambahan tersebut, pemain yang didatangkan dari Fiorentina pada Januari lalu itu kini telah mencatatkan empat gol dari enam pertandingan pertamanya untuk Juventus. Namun, secara keseluruhan dia telah mencetak 24 gol dari 30 laga yang telah dilakoninya di semua kompetisi musim ini.

Pada pertandingan terakhir Bianoneri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 melawan Villarreal, Vlahovic juga menjadi pahlawan bagi timnya. Dia mencetak satu gol pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Dengan kemenangan atas Empoli tersebut, Juventus kini hanya berselisih tujuh poin dengan AC Milan yang bercokol di puncak klasemen. Sebab, kemarin Olivier Giroud dan kolega ditahan imbang 1-1 oleh Udinese.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)