Caoimhin Kelleher, Pahlawan Liverpool Kunci Juara Piala Liga Inggris 2021/2022

Senin, 28 Februari 2022 - 04:03 WIB
loading...
Caoimhin Kelleher, Pahlawan Liverpool Kunci Juara Piala Liga Inggris 2021/2022
Caoimhin Kelleher, Pahlawan Liverpool Kunci Juara Piala Liga Inggris 2021/2022. Foto: Reuters/Kolase
A A A
LONDON - Liverpool menjadi juara Piala Liga Inggris 2021/2022 , usai mengalahkan Chelsea lewat adu babak adu penalti dengan skor 11-10. Pelatih The Reds, Juergen Klopp pun memuji performa kipernya, Caoimhin Kelleher, yang sukses jadi pahlawan.

Kiper 23 tahun itu dipercaya tampil pada babak final di Wembley Stadium, Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Dia sukses mengisi peran yang biasa ditempati Alisson Becker untuk pertandingan krusial.



Pada laga itu, sebenarnya Liverpool kebobolan tiga kali. Namun, ketiga gol Chelsea tersebut dianulir, karena dianggap offside. Kemudian pada babak adu penalti, Kelleher menjadi bintang.

Terutama ketika Kelleher sukses mengeksekusi penalti saat 10 penendang sebelumnya sukses menceploskan bola. Sementara kiper Chelsea , Kepa Arrizabalaga gagal melakukannya. Tak heran, Klopp pun memuji performa pemainnya.

“Di pemusatan latihan, kami memiliki kiper yang dapat memenangkan sesuatu. Caoimhin mampu melakukannya dan sudah seharusnya seperti itu,” kata Klopp dikutip BBC.

Bukan tanpa alasan Klopp mempercayakan Kelleher untuk tetap tampil di babak final. Dia menilai seluruh kiper yang dimiliki oleh Liverpool mampu mengantarkan The Reds menjadi juara.

“Caoimhin Kelleher adalah pemain muda yang tampil di semua kompetisi. Saya hanya bisa melakukan dua hal, yakni menjadi pelatih profesional dan bersifat manusiawi. Dia layak mendapatkannya,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)