Liverpool Juara Piala Liga Inggris, Sadio Mane Tolak Rayakan Gelar dengan Alkohol

Senin, 28 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Liverpool Juara Piala Liga Inggris, Sadio Mane Tolak Rayakan Gelar dengan Alkohol
Sadio Mane. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LONDON - Ada kejadian unik saat Liverpool merayakan gelar Piala Liga Inggris 2021/2022 usai mengalahkan Chelsea. Penyerang Muslim Liverpool, Sadio Mane takut terkena cipratan minuman beralkohol.

Dalam dunia olahraga, tim atau atlet biasanya merayakan gelar juara dengan sebotol sampanye yang akan diguyur ke arah penonton atau rekan satu tim. Tak terkecuali ketika Liverpool merayakan gelar di Stadion Wembley, London, Senin (28/2/2022).



Saat itu terlihat pemain Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino, mengambil sebotol sampanye yang telah disediakan panitia Piala Liga Inggris di podium. Minamino lantas meminta izin kepada Sadio Mane yang kebetulan berdiri di sebelahnya.

Mane yang dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat lantas memberi kode agar Minamino tidak melibatkan minuman beralkohol dalam perayaan gelar. Dengan gestur singkat penolakan yang dibuat Mane, Minamino langsung paham maksudnya.

Pemain yang sudah mencetak enam gol dari tujuh penampilan bersama Liverpool di Piala Liga Inggris 2021/2022 lantas menaruh kembali botol berisi minuman beralkohol itu ke rumput supaya Mane tidak terganggu. Perayaan gelar Liverpool di Piala Liga Inggris pun akhirnya tidak mengganggu keyakinan Mane.

Sekadar informasi, Liverpool berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti dua putaran yang berakhir dengan skor 11-10. Semua penendang Liverpool, termasuk Mane berhasil menjaring bola.

Liverpool sendiri mengakhiri perlawanan Chelsea -setelah bermain tanpa gol dalam 120 menit- dengan drama adu penalti yang menguras tenaga. Liverpool keluar sebagai pemenang setelah penendang terakhir Chelsea, Kepa Arrizabalaga hasil tendangannya melambung di atas gawang Liverpool.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)