Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Aubameyang Moncer, Blaugrana Menang 4-0

Senin, 28 Februari 2022 - 05:19 WIB
loading...
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Aubameyang Moncer, Blaugrana Menang 4-0
Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Aubameyang Moncer, Blaugrana Menang 4-0. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil menghajar Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 . Sang striker anyar, Pierre-Emerick Aubameyang kembali tampil gacor dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 tersebut.

Bermain di Camp Nou, Senin (28/2/2022) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona- hanya unggul satu gol pada babak pertama lewat Aubameyang (37’). Mereka pun sempat kesulitan mencetak gol sebelum akhirnya sukses menorehkan tiga gol tambahan pada 17 menit akhir pertandingan lewat Ousmane Dembele (73’), Luuk De Jong (90’) dan Memphis Depay (90+3).

Baca Juga: Liverpool Juara Piala Liga Inggris 2021/2022

Pertandingan berlansung cukup alot pada 10 menit pertama. Kedua tim tak menciptakan peluang berbahaya kendati Barcelona memegang kendali permainan dengan menguasai bola lebih banyak.

Saat laga berjalan 20 menit, Bilbao justru mendapatkan tembakan tepat sasaran lebih dulu lewat Oier Zarraga. Namun, tendangan yang dilesatkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu masih bisa ditepis oleh Marc Andre Ter Stegen .

Empat menit kemudian, Los Leones –julukan Bilbao- kembali mengancam pertahanan Blaugrana. Akan tetapi, sepakan Mikel Vesga yang menyambar umpan Inigo Lekue belum tepat sasaran.

Setelah itu, Barcelona baru bisa mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan tim tamu. Pada menit 32, Ferran Torres pun hampir memecah kebuntuan jika tendangan volinya tak berhasil dihalau oleh Unai Simon.

Lima menit berselang, akhirnya serangan Blaugrana membuahkan hasil lewat Aubameyang. Pemain asal Gabon itu menceploskan bola ke gawang Bilbao setelah bola tandukan Gerard Pique yang membentur mistar gawang jatuh tepat di kakinya sehingga dia bisa mencetak gol dengan mudah.

Menjelang turun minum, Barcelona mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan. Namun, tendangan bebas Dani Alves yang mengarah ke Pique di mulut gawang bisa diantisipasi oleh Asier Villalibre. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bilbao tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Mereka melakukan pressing ketat ketika kehilangan bola dan membuat para pemain Barcelona kerepotan.

Selain itu, pertandingan juga berlangsung cukup ketat di lini tengah pada 10 menit awal paruh kedua. Kedua tim saling jegal sehingga beberapa pelanggaran keras terjadi dan membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Sergio Busquets dan Mikel Balenziaga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (11.97#12.26)