Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Aubameyang Moncer, Blaugrana Menang 4-0

Senin, 28 Februari 2022 - 05:19 WIB
loading...
A A A
Blaugrana sendiri kesulitan untuk menciptakan peluang dari serangan yang coba mereka bangun lewat kombinasi Adama Traore dan Gavi. Sementara Los Leones juga kurang kreatif untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, pertandingan berlangsung cukup alot pada pertengahan babak kedua.

Untuk menambah kreativitas di lini tengah, Xavi pun memasukkan Frankie De Jong pada menit 67 menggantikan Gavi. Ternyata, pergantian pemain itu berdampak positif bagi tim raksasa asal Catalan itu.

Enam menit setelah masuk ke lapangan, De Jong menjadi kreator dari gol kedua Barcelona yang ditorehkan Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu menyelesaikan assist dari De Jong dengan skill individu apik yang diakhiri dengan tendangan keras yang mengarah ke tiang dekat.

Tertinggal satu gol,Iker Muniain dkk bermain lebih terbuka untuk mengepung pertahanan Blaugrana. Serangan mereka pun nyaris membuahkan hasil, jika sepakan Nico Williams pada menit 79 tak dihalau oleh Ter Stegen.

Di penghujung pertandingan, pergantian yang dilakukan Xavi kembali membawa keberuntungan bagi Barcelona. Luuk De Jong yang baru masuk pada menit 87 menggantikan Aubameyang, sukses membukukan gol ketiga Blaugrana tiga menit setelahnya.

Menjelang pertandingan berakhir, Memphis Depay menyumbang gol keempat Barcelona setelah mendapatkan umpan manis dari Dembele yang sebelumnya juga memanjakan Luuk De Jong. Alhasil, tim tuan rumah mengamankan kemenangan dengan skor 4-0.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Dani Alves; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore.

Cadangan: Clement Lenglet, Riqui Puig, Neto, Nicolas Gonzalez, Eric Garcia, Oscar Mingueza, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Frenkie de Jong, Luuk de Jong, Arnau Tenas, Memphis Depay.

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Inigo Lekue, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Oier Zarraga, Unai Vencedor, Mikel Vesga, Nicolas Serrano; Asier Villalibre, Raul Garcia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)