2 Kali Terjungkal, Tibo Monabesa Pertahankan Sabuk Juara WBC Internasional

Senin, 28 Februari 2022 - 07:56 WIB
loading...
2 Kali Terjungkal, Tibo Monabesa Pertahankan Sabuk Juara WBC Internasional
Tibo Monabesa berhasil mempertahankan sabuk juara WBC International kelas terbang ringan (48,9kg) usai mengalahkan Jayson Vayson dari Filipina dengan kemenangan angka di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/2022) malam WIB / Foto: Instagram Tibo
A A A
JAKARTA - Tibo Monabesa berhasil mempertahankan sabuk juara WBC International kelas terbang ringan (48,9kg) usai mengalahkan Jayson Vayson dari Filipina dengan kemenangan angka di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Kemenangan yang diraih petinju Indonesia tidaklah mudah.

Tibo Monabesa sempat roboh sebanyak dua kali di ronde ketiga dan kesembilan. Namun petinju 31 tahun itu juga berhasil membuat Vayson mencium kanvas di ronde kedelapan.

BACA JUGA: Jejak Arifin Panigoro di Dunia Olahraga

Meskipun sempat dua kali mencium kanvas, tiga hakim yang bertugas memberikan kemenangan untuk Tibo Monabesa . Hasil ini membuat Tibo mempertahankan gelar WBC International kelas terbang ringan (48,9kg). Ini pertama kalinya ia berhasil mempertahankan gelar usai merebut dari Toto Landero di Balai Sarbini Convention Hall, Jakarta, 14 April 2021.

Berkat hasil positif ini Tibo Monabesa sudah 22 kali merebut kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Dengan rincian, delapan KO, 14 menang angka, dan sekali kalah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)