Barca Perkasa, Efek Besar Kembalinya Messi-Suarez

Senin, 15 Juni 2020 - 11:27 WIB
loading...
Barca Perkasa, Efek Besar Kembalinya Messi-Suarez
embalinya dua bintang utama memberikan kontribusi penting saat Blaugrana melibas Real Mallorca 4-0 di Iberostar Estadi, Minggu (14/6/2020). Foto/Getty Images
A A A
MALLORCA - Lionel Messi dan Luis Suarez datang pada saat Barcelona benar-benar membutuhkannya. Kembalinya dua bintang utama memberikan kontribusi penting saat Blaugrana melibas Real Mallorca 4-0 di Iberostar Estadi, Minggu (14/6/2020).

Pada pertandingan Primera Liga pertama sejak dihentikan karena pandemi Covid-19, Maret lalu, Messi dan Suarez menunjukkan kualitasnya. Messi menyumbangkan gol pada imenit ke-90+3 berkat assist Suarez. Messi juga menyumbangkan dua assist pada gol Martin Braithwaite (37) dan Jordi Alba (79). Satu gol Barca lainnya dicetak Arturo Vidal (2).

Kehadiran Messi dan Suarez jelas sebuah suntikan motivasi yang begitu besar. Maklum, Messi sebelumnya sempat mengalami cedera dan absen di sesi latihan. Sementara itu, Suarez yang lama menepi akibat cedera lutut justru pulih lebih cepat. (Baca: Real Madrid Perkasa di Babak Pertama)

Pelatih Quique Setien memasukkan Suarez sebagai pemain pengganti pada menit ke-57. Kinerja apik lini depan Barca membuat Setien puas. Dia mengaku senang karena Messi dan Antoine Griezmann mendapatkan dukungan dari Suarez serta Braithwaite yang mencetak gol pertamanya bagi klub sejak diboyong dari Leganes, Februari lalu.

“Saya pikir sebuah kepuasan melihat Suarez di lapangan lagi. Ada kinerja bagus yang dia berikan kepada kami dalam 30 atau 35 menit. Suarez melakukan empat, lima, atau enam hal ke tingkat sangat tinggi. Dia pemain penting bagi kami,” puji Setien dilansir Marca.

Meski mengaku aneh karena tidak mendapatkan dukungan dari fans di stadion, Setien mengatakan, Barca mendapatkan hasil penting di Iberostar Estadi. Kemenangan memperkuat Blaugrana di puncak klasemen sementara Primera Liga dengan 61 poin. Sang rival, Real Madrid, berpeluang memperpendek jarak menjadi dua poin jika menang atas Eibar pada dini hari nanti.

“Kami telah melihat banyak hal yang selalu kami coba lakukan. Kami melakukan banyak hal yang telah kami persiapkan. Kami memberikan Mallorca kesempatan beberapa kali, tetapi saya pada umumnya sangat senang dengan apa yang saya lihat,” ujar Setien. (Baca juga: Barcelona Kehilangan Dua Pemain Saat Nanti Jamu Leganes)

Keberhasilan Barca mendulang tiga poin atas Mallorca disambut sukacita oleh Alba. Dia menilai, setelah kompetisi terhenti selama tiga bulan, Barca mampu menunjukkan performa luar biasa. Alba optimistis Barca melanjutkan tren positif hingga akhir musim sekaligus mempertahankan gelar Primera Liga pada musim ini.

Meski absen di pertandingan berikutnya karena akumulasi kartu, bek Spanyol tersebut bertekad mendukung timnya kembali mendulang kemenangan saat menjamu Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6). “Kami mengontrol pertandingan. Mencetak gol cepat memberikan kami kepercayaan diri menghadapi Mallorca. Sekarang, kami memiliki 10 pertandingan final Primera Liga dan kami sangat termotivasi,” kata Alba. (Lihat Videonya: Wisata Kebun Teh Puncak Bogor Mulai Dipenuhi Pengunjung)

Di sisi lain, kekalahan membuat Mallorca tertahan di peringkat 18 klasemen sementara dengan 25 poin. Pasukan Vicente Moreno memperpanjang rekor buruk mereka yang belum pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Barca (tujuh kalah dan satu imbang). (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0722 seconds (0.1#10.140)