Persipura Jayapura vs Borneo FC: Mutiara Hitam Waspadai Ancaman Mantan

Senin, 28 Februari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Persipura Jayapura vs Borneo FC: Mutiara Hitam Waspadai Ancaman Mantan
Persipura Jayapura akan menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Ini merupakan partai nostalgia karena Mutiara Hitam bakal bertemu mantan bintangnya, yakni Boaz Solossa. Foto: Twitter
A A A
GIANYAR - Persipura Jayapura akan menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Ini merupakan partai nostalgia karena Mutiara Hitam bakal bertemu mantan bintangnya.



Duel Persipura vs Borneo akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2/2022). Pelatih Angel Alfredo Vera menyatakan akan mewaspadai Boaz Solossa yang kini membela Pesut Etam.

Dia menyebut kualitas Boaz harus diwaspadai meski sudah berusia 35 tahun. Seab, dia sempat mengabdi selama 17 tahun (2004-2021) sehingga sedikit banyak mengetahui kekuatan dan kelemahan Persipura.

Sejauh ini Boaz sudah mencatat 3 gol dan 1 assist dari 19 laga bersama Borneo FC. “Ya kita tahu Boaz (Solossa) pemain sangat berbahaya, kita mengantisipasi dan mewaspadai apa yang bisa dia lakukan,” ujar Alfredo Vera, dilaman resmi LIB

Dia juga menyebut Borneo FC banyak mengalami perubahan sejak ditangani Fakhri Husaini, terutama gaya permainan tim yang lebih menyerang. Melihat kekuatan lawan, Alfredo Vera memprediksi laga ini tidak akan mudah bagi Persipura.

Apalagi kualitas antar tim di Liga 1 yang tidak jauh berbeda membuat setiap pertandingan tidak mudah. Namun, juru taktik asal Argentina itu optimistis bisa meraih hasil maksimal demi terhindar dari ancaman degradasi di akhir musim.

“Saya lihat mereka banyak perubahan ya, seperti yang saya bilang hampir semua tim berat tidak ada yang terlalu jauh kualitasnya,” pungkas pelatih berusia 49 tahun.

Hal serupa disampaikan, gelandang Persipura, Brian Fatari yang menilai pemain Borneo FC memiliki kualitas cukup merata. Karena itu nanti tidak akan menjaga satu pemain saja.



Itu sesuai instruksi yang diberikan pelatih. “Sama dengan apa yang coach bilang. Kita harus tetap mewaspadai semua pemain mereka,” ucap Brian Fatari.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)