Gianluigi Buffon Resmi Perpanjang Kontrak, Bakal Bela Parma Hingga Usia 46 Tahun

Senin, 28 Februari 2022 - 18:45 WIB
loading...
Gianluigi Buffon Resmi Perpanjang Kontrak, Bakal Bela Parma Hingga Usia 46 Tahun
Gianluigi Buffon belum akan pensiun dalam waktu dekat meski dianggap sudah uzur. Dia bakal terus merumput karena telah menambah masa tugasnya bersama Parma hingga 2024. Foto: footbal italia
A A A
PARMA - Gianluigi Buffon nampaknya masih belum akan pensiun dalam waktu dekat meski dianggap sudah uzur. Kiper veteran asal Italia itu akan terus merumput karena telah sepakat menambah masa tugasnya bersama Parma hingga 2024.



Buffon genap berusia 44 tahun pada 28 Januari 2022. Di usia senjanya itu, dia tampil sebanyak 23 laga musim ini bersama Parma. Mantan pemain Juventus itu bahkan dipercaya sebagai kapten.

Sejauh ini Buffon mencatat delapan kali cleansheet, pencapaian yang sangat luar biasa bagi kiper berusia 44 tahun. Performa apik itu membuat manajemen Parma tidak berpikir panjang untuk menambah masa tugasnya.

Parma meresmikan perpanjangan kontrak Buffon dengan durasi dua tahun. Bersama dengan presiden klub, Kyle Krause, Buffon resmi akan terus membela Gialloblu hingga musim panas 2024.

Itu artinya, Buffon akan tetap bermain hingga umur 46 tahun! Buffon hingga detik ini belum memberikan petunjuk kapan akan gantung sarung tangan.

Bukan rahasia lagi jika Buffon merupakan salah satu penjaga gawang paling fenomenal dalam sejarah sepak bola Eropa. Buffon merupakan pemegang rekor caps terbanyak di Liga Italia, dengan 657 penampilan.

Buffon memenangkan 10 kali scudetto dan enam gelar Piala Italia bersama Juventus. Selain itu, Buffon juga membatu Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Saat ini, Buffon membantu Parma memanjat papan klasemen Serie B. Parma sendiri saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara Serie B dengan koleksi 32 poin.



Performa Parma sempat tidak meyakinkan pada awal musim 2021/2022. Mereka kemudian mendepak pelatih Enzo Maresca dan menggantinya dengan Beppe Iachini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)