Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Dramatis, Bajul Ijo Menangi Derbi Suramadu

Senin, 28 Februari 2022 - 22:35 WIB
loading...
Liga 1 Madura United vs Persebaya Surabaya: Dramatis, Bajul Ijo Menangi Derbi Suramadu
Persebaya Surabaya meraih tiga poin saat melawan Madura United pada laga ke-28 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bisa menang berkat gol telat pada akhir laga. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
A A A
DENPASAR - Persebaya Surabaya meraih tiga poin saat melawan Madura United pada laga ke-28 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo bisa menang berkat gol telat pada akhir laga.



Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (28/2/2022) itu bisa disebut pula derbi Suramadu. Skor sempat 0-0 hingga menjelang bubaran.

Persebaya unggul cepat pada menit ke-2 melalui Bruno Moreira. Namun, Madura bisa menyamakan kedudukan berkat penalti Beto Goncalves di menit ke-28.

Namun, saat injury time Alie Sesay bisa menjebol gawang Madura United yang memastikan kemenangan 2-1 bagi Persebaya. Dengan demikian, armada Aji Santoso untuk sementara kembali masuk empat besar.

Persebaya langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dengan memainkan bola-bola pendek. Hasilnya, mereka bisa menciptakan gol cepat yang dicetak Bruno Moreira di menit ke-2 dan unggul 1-0.

Laskar Sape Kerrab mencoba untuk merespon gol cepat tersebut. Namun, mereka justru kesulitan karena para pemain Persebaya selalu melancarkan serangan demi serangan.

Petaka harus didapat tim berjuluk Bajul Ijo di menit ke-25. Pasalnya, kiper mereka yaitu Ernando Ari melanggar Fadilla Akbar di kotak penalti sehingga wasit langsung menunjuk titik putih untuk Madura United.

Sempat terjadi ketegangan dari kedua kubu. Pasalnya, pemain Persebaya menganggap kalau yang dilakukan Ernando bukanlah pelanggaran. Akan tetapi wasit tetap memutuskan penalti.

Beto Goncalves yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-28. Hasilnya, Madura United sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2575 seconds (0.1#10.140)