Andika Monoarfa Kembali Dipercaya Jabat Ketum PB Perbasasi

Senin, 28 Februari 2022 - 23:51 WIB
loading...
Andika Monoarfa Kembali Dipercaya Jabat Ketum PB Perbasasi
Andika Monoarfa Kembali Dipercaya Jabat Ketum PB Perbasasi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Andika Monoarfa kembali dipercaya menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia ( PB Perbasasi ) lewat aklamasi.

Dalam seremoni pemilihan ketua umum yang berlangsung di hotel Borobudur, Jakarta, Andika mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota dan pengurus. Dukungan itu membuatnya secara otomatis melanjutkan amanat sebagai ketua umum.

"Seluruh anggota dan pengurus, baik daerah atau pun pusat, memberikan dukungan untuk menunjuk Bapak Andika secara aklamasi. Semuanya mendukung beliau untuk terus melanjutkan amanah yang telah diberikan kepadanya sejak tahun lalu," ujar Didi Hadi Prastowo, Wakil Direktorat Pengprov Perbasasi Jawa Timur.

Baca Juga: DPRD DKI Optimistis Hari Wibowo Mampu Tingkatkan Prestasi Perbasasi

Sesaat setelah kembali dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasasi, Andik langsung mengumumkan nama-nama anggota pengurus pusat periode empat tahun ke depan.

Diketahui, hampir seluruh dari nama-nama yang diumumkan merupakan nama-nama yang juga membantunya menjalankan organisasi di periode pertama.

"Bisa dibilang hampir tidak ada yang berubah. Memang ada beberapa, tapi 95 persen (pengurus) tetap sama. Sebenarnya akan lebih praktis, karena mereka sudah tahu harus bagaimana dalam melanjutkan program-program yang telah kami rancang sejak periode sebelumnya. Jadi tinggal melanjutkan saja," tutur Andika.

Salah satu tugas utama yang wajib dituntaskan oleh Andika dan kepengurusannya dalam waktu dekat adalah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). Beberapa silang pendapat masih terjadi jelang gelaran multi-event dua tahunan ini, yang salah satunya terkait kostum oleh atlet putri.

"Jadi sebelumnya kan Aceh meminta untuk atlet putri mengenakan kostum yang syariah. Hingga saat ini masih kami bicarakan. Salah satu yang kami tawarkan adalah memindahkan pertandingan putri di Medan. Tapi sampai saat ini hal tersebut masih belum usai dibahas," terang Andika.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (11.252#12.26)