IOC Larang Atlet Rusia Bertanding di Event Olahraga Internasional

Selasa, 01 Maret 2022 - 06:15 WIB
loading...
A A A


IOC juga sangat mendesak federasi untuk memastikan bahwa tidak ada atlet atau pejabat olahraga dari Rusia atau Belarus akan diizinkan untuk mengambil bagian atas nama Rusia atau Belarus. “Warga negara Rusia atau Belarusia, baik sebagai individu atau tim, harus diterima hanya sebagai atlet netral atau tim netral. Tidak boleh ada simbol, warna, bendera, atau lagu kebangsaan yang ditampilkan,” tambah pernyataan itu.

Namun, dewan mengatakan bahwa dalam keadaan yang sangat ekstrem, dewan akan menyerahkannya kepada organisasi terkait untuk mengatasi dilema tersebut secara efektif. “Dalam konteks ini, EB IOC secara khusus mempertimbangkan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang akan datang dan menegaskan kembali dukungan penuhnya untuk Komite Paralimpik Internasional (IPC) dan Olimpiade,” tambah pernyataan itu.

IOC menegaskan kembali rekomendasinya untuk tidak menyelenggarakan acara olahraga apa pun di Rusia atau Belarusia.
IOC juga mengatakan telah mengambil keputusan ad hoc untuk mencabut Olympic Order, penghargaan tertinggi yang diberikan oleh IOC, dari semua orang yang saat ini memiliki fungsi penting dalam pemerintahan Federasi Rusia, termasuk Presiden Vladimir Putin.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)