Panpel MotoGP Indonesia 2022 Target 63 Ribu Penonton: Mobilisasi ASN hingga Diskon 10 Persen

Selasa, 01 Maret 2022 - 13:02 WIB
loading...
Panpel MotoGP Indonesia 2022 Target 63 Ribu Penonton: Mobilisasi ASN hingga Diskon 10 Persen
Panitia lokal MotoGP Indonesia 2022 mengerahkan ASN, menetapkan hari libur dan diskon 10% agar datang ke Sirkuit Mandalika/Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Panitia lokal MotoGP Indonesia 2022 memanfaatkan berbagai cara untuk menjaring pentonton lokal. Selain mengerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) datang ke Sirkuit Mandalika, juga menetapkan hari libur dan diskon 10% untuk masyarakat ber-KTP Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Daerah Prov NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan akan menjadikan hari libur untuk masyarakat Lombok saat MotoGP Indonesia berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.



"Terkait dengan penjualan tiket pemerintah provinsi, kami dari pemerintah daerah telah melakukan kolektif kepada masyarakat untuk membeli tiket. Kami juga telah memberikan diskon 10 persen kepada pemilik KTP NTB," kata Gita Ariadi dalam konferensi pers Virtual, Selasa (1/3/2022).

Penjualan tiket MotoGP Indonesia sudah diberlakukan sejak Februari 2022. Pemprov daerah setempat memberikan, kemudahan lebih kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan MotoGP.



Gita Ariadi mengatakan pemerintah daerah telah melakukan kolektif untuk mengajak masyarakat membeli tiket MotoGP. Bahkan mereka memberikan diskon 10% kepada masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) NTB.

Lebih lanjut, Gita Ariadi menjelaskan akan memberlakukan hari libur saat MotoGP Indonesia berlangsung untuk membuat masyarakat bisa menyaksikannya. Ia mengatakan akan memaksimalkan penjualan tiket untuk masyarakat setempat.

"Kami akan menetapkan 18-20 sebagai hari libur, hal ini dilakukan untuk semua orang, sekeluarga, bisa menyaksikan MotoGP. kami akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memaksimalkan penjualan tiket kepada masyarakat lokal," ucapnya.

Disisi lain, Gita Ariadi mengatakan masyarakat setempat senang dengan fasilitas yang dibangun pemerintah untuk kemudahan penonton menyaksikan MotoGP Indonesia 2022. Pasalnya pemerintah telah membangun beberapa fasilitas untuk akses penonton menuju Sirkuit Mandalika.

"Terkait dengan adanya fasilitas umum untuk menyaksikan MotoGP, masyarakat sangat senang dengan adanya fasilitas umum," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)