Demi Kelancaran, Panitia Siapkan Angkutan Umum ke Kawasan Sirkuit Mandalika

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
"Kita akan memberikan 278 unit bus bantuan dari kementerian perhubungan, dan ini akan digunakan penonton dari beberapa pelabuhan seperti pelabuhan Gili Mas, lembar, basal dan pusat Mataram. Selain itu, kami menyiapkan 184 unit bus sedang untuk mengangkut ke tempat pinduk masuk sesuai tiket penonton," tuturnya.

Pembatasan kendaraan pribadi juga akan diberlakukan selama MotoGP Indonesia, Setiyadi mengatakan semua masyarakat lokal yang ingin menyaksikan akan menggunakan angkutan umum. Selain itu, ia menjelaskan angkutan umum yang sudah disediakan akan berhenti di lahan parkir dan tidak jauh dari Sirkuit, penonton akan berjalan langsung menuju Sirkuit.

"Kemudian pembatasan kendaraan umum untuk menyaksikan MotoGP bagi masyarakat lokal, jadi masyarakat akan menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan. Kemudian penyediaan lahan parkir, dan masyarakat akan berjalan kaki menuju Sirkuit Mandalika," tuturnya.

Setiyadi mengatakan dana sebesar Rp21,2 miliar telah dikeluarkan untuk menyukseskan MotoGP 2022. Dana itu dikeluarkan untuk membangu empat Shultter Bus, Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang 5,3 km.

"Anggaran kami di 2022 untuk mendukung pelaksanaan MotoGP 2022 sebesar Rp21,2 miliar untuk membangun Shuttle Buss sekitar empat halte. Kemudian PJU kurang lebih 5,3 km," pungkasnya.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)