Demi Kelancaran, Panitia Siapkan Angkutan Umum ke Kawasan Sirkuit Mandalika

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
Demi Kelancaran, Panitia Siapkan Angkutan Umum ke Kawasan Sirkuit Mandalika
Angkutan umum menjadi prioritas untuk memudahkan tranportasi penonton menuju ke Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022/Foto/Twitter/@insidelombok
A A A
JAKARTA - Angkutan umum menjadi prioritas untuk memudahkan transportasi penonton menuju ke Sirkuit Mandalika di MotoGP Indonesia 2022. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, menjelaskan telah menyediakan beberapa sarana untuk kemudahan masyarakat.

Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022 setelah MotoGP Qatar yang berlangsung akhir pekan ini.



Menjelang dimulainya MotoGP di Indonesia, pemerintah terus melakukan pembenahan untuk menyukseskan ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Salah satunya adalah langkah yang diambil Kemenhub untuk mengatur semua mode transportasi.

Setiyadi mengatakan Mandalika memiliki dua pemebahan yang harus dipercepat. Ia menjelaskan Kementerian Perhubungan telah bekerja sejak 2019-2020 untuk melakukan pengembangan wilayah di Mandalika.



"Mandalika terdapat dua kondisi yang harus dipercepat pembebanannya. Pertama mengenai tempat strategis pariwisata Mandalika, sehingga semenjak tahun 2019-2020 telah banyak dilakukan oleh pemerintah perhubungan Mandalika sekaligus tempat pariwisata dan kegiatan Internasional MotoGP," kata Setiyadi dalam konversi virtual, Selasa (1/3/2022).

Setiyadi mengatakan penonton yang ingin menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan menggunakan transportasi umum. Ia menjelaskan pemerintah akan mengatur semua penonton untuk menggunakan transportasi umum yang sudah disediakan.

"Pertama manajemen lalu lintas sekitar kota Mataram akan menggunakan angkutan umum, artinya semua kegiatan MotoGP Mandalika akan menggunakan angkutan umum. Pemerintah akan mengatur para penonton untuk menggunakan angkutan umum menuju Mandalika," ucapnya.

Lebih lanjut, Setiyadi mengatakan Kementerian Perhubungan telah menyediakan 278 unit bus menuju Sirkuit. Serta telah menyediakan 184 unit bus sedang untuk membawa penonton menuju pintu masuk sesuai dengan tiket yang dimiliki oleh penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)