Timnas Indonesia Batal Ikuti FIFA Matchday, Ini Penyebabnya

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia Batal Ikuti FIFA Matchday, Ini Penyebabnya
PSSI resmi mengumumkan Timnas Indonesia tidak akan melakoni partai FIFA Matchday pada bulan ini atau Maret. Keputusan ini berdasarkan keinginan pelatih Shin Tae-yong Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI resmi mengumumkan Timnas Indonesia tidak akan melakoni partai FIFA Matchday pada bulan ini atau Maret. Keputusan tersebut dibuat berdasarkan keinginan pelatih Shin Tae-yong yang kerepotan menangani skuad Merah Putih di sejumlah kelompok usia.



Indonesia semula diupayakan agar menghadapi tim yang cukup kuat di FIFA Matchday kali ini. Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut tiga negara yang akan menjadi calon lawan, yakni Uzbekistan, Tajikistan dan Suriname.

Namun, rencana itu nampaknya tidak akan terlaksana. Pasalnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi Indonesia batal melakoni partai FIFA Machday.

Keputusan itu dibuat berdasarkan keinginan Shin Tae-yong. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa pihak tim pelatih Indonesia mengirim surat kepada PSSI untuk membatalkan FIFA Matchday.

Hal itu disebabkan karena Shin Tae-yong harus menangani Indonesia U-20 sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Dia dan jajarannya sekarang tengah membesut Garuda Muda di pemusatan latihan di Korea Selatan.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iwan.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” tambahnya, melalui rilis yang diterima MNC Portal Indonesia.

Shin Tae-yomg pun turut angkat suara. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak ingin FIFA Matchday mengganggu fokusnya kala membesut Timnas Indonesia U-20.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong.



“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” terangnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6072 seconds (0.1#10.140)