Formula 1: Bos Tim Balap Mercedes Takjub Lihat Kecepatan Mobil Ferrari

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
Formula 1: Bos Tim Balap Mercedes Takjub Lihat Kecepatan Mobil Ferrari
Bos Tim Balap Mercedes Takjub Lihat Kecepatan Mobil Ferrari. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
WINA - Prinsipal tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengakui performa rivalnya yaitu Scuderia Ferrari sangat tangguh selama tes pramusim. Pria kelahiran Austria itu menilai kalau tim berlogo kuda jingkrak itu memiliki mesin paling tangguh untuk saat ini.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim pertama Formula 1 telah rampung digelar. Tes tersebut dilangsungkan di Circuit de Barcelona, Catalunya, selama tiga hari atau tepatnya pada 23-25 Februari 2022.



Selama tes pramusim tersebut, Ferrari tampil cukup apik. Pada tes di hari pertama dan kedua, tim pabrikan asal Italia selalu mendominasi peringkat lima besar. Bahkan di hari pertama, kedua pembalap mereka yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil finis di urutan dua dan tiga.

Tentu saja hasil tersebut tak luput dari kinerja mobil baru mereka musim ini yaitu Ferrari F1-75. Tampaknya pengorban tim berlogo kuda jingkrak itu pada musim lalu telah membuahkan hasil.

Sampai-sampai Wolff mengakui peningkatan performa tersebut. Dia menilai selama tiga hari tes pramusim, mobil Ferrari F1-75 saat ini memiliki tenaga yang tangguh.

“Kami merasa bahwa Ferrari memiliki mesin paling bertenaga saat ini. Tetapi kami hanya memiliki tiga hari pengujian dan tes musim dingin bisa sulit,” ucap Wolff, disadur dari Tuttomotoriweb, Selasa (1/3/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pilot mereka yaitu George Russel. Namun tidak hanya tim berlogo kuda jingkrak saja yang hebat melainkan Russel juga mengakui performa McLaren.

“Saya pikir McLaren dan Ferrari terlihat sangat kuat. Setidaknya untuk saat ini,” sambung Russel.

Sementara itu, semua tim balap dan para pilotnya masih akan menjalani satu tes pramusim terakhirnya di Sirkuit Internasional Bahrain pada 10-12 Maret mendatang. Kemudian barulah mereka memulai seri pertama F1 Grand Prix Bahrain 2022 pada 18 sampai 20 Maret di sirkuit yang sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)