Harry Maguire Titik Lemah Manchester United

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:03 WIB
loading...
Harry Maguire Titik Lemah Manchester United
Harry Maguire Titik Lemah Manchester United. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Eks pemain Manchester United , Rio Ferdinand, melontarkan kritikan pedas terkait performa Harry Maguire. Bahkan Ferdinand ragu akan kualitas yang dimiliki bek berusia 28 tahun tersebut.

Bisa dibilang performa Maguire bersama Manchester United memang sedang tidak konsisten. Hal itu terbukti seiring rentetan hasil yang didapat tim berjuluk The Red Devils tersebut.



Yang terbaru, tim besutan Ralf Rangnick itu harus ditahan imbang oleh Watford yang notabenenya merupakan tim juru kunci di klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Manchester United menelan hasil imbang 0-0 itu di markasnya sendiri yaitu Old Trafford.

Hal tersebut membuat Ferdinand menyoroti kinerja lini pertahanan Manchester United. Dia mempertanyakan kualitas yang dimiliki Maguire. Bahkan pria berusia 43 tahun itu menilai kalau The Red Devils tidak akan bisa meraih gelar jika performa bek asal Inggris tersebut masih begitu-begitu saja.

“Apakah mungkin Maguire bisa membantu Manchester United menjuarai liga? Itu suatu pertanyaan besar,” kata Ferdinand, dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (2/3/2022).

Ferdinand mengungkapkan bahwa faktor Maguire kesulitan pada musim ini karena gaya permainan Rangnick. Dia merasa kalau mantan bek Leicester City itu tidak cocok dengan gaya bermain Manchester United yang sekarang.

“Karena seseorang seperti Ralf dan semua tim top sekarang, ketika mereka bermain, mereka bermain di depan, agresif, dan ingin banyak memenangkan bola di tengah. Jadi, anda butuh bek yang bisa bertahan di garis tengah. Satu lawan satu, dua lawan dua, atau tiga lawan dua jika anda membutuhkan keamanan itu,” ungkapnya.

"Liverpool melakukannya dengan sangat baik. City juga melakukannya dengan sangat, sangat baik. Bayern [Munich] juga melakukannya; tiga tim terbaik di planet ini. Semua orang bermain seperti itu, gaya sepak bola Ralf Rangnick seperti itu,” lanjutnya.

"Bisakah Maguire melakukannya, bisakah yang lain melakukannya dengan Maguire? Itu masalahnya. Jika saya seorang striker yang memiliki kecepatan, saya akan menempatkan diri di dekat Harry Maguire. Sebab, hal itu (kecepatan, red) adalah kelemahan terbesar darinya,” tandas Ferdinand.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)