Harry Maguire Ratapi Kecerobohan Pertahanan MU Saat Diimbangi Burnley

Kamis, 10 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Harry Maguire Ratapi Kecerobohan Pertahanan MU Saat Diimbangi Burnley
Harry Maguire sangat menyesali kecerobohan lini pertahanan Manchester United saat diimbangi Burnley/Foto/Twitter
A A A
BURNLEY - Harry Maguire sangat menyesali kecerobohan lini pertahanan Manchester United (MU) saat diimbangi Burnley 1-1 pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris 2021/2022, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Kebobolan di babak kedua terasa mengecewakan bagi kapten MU itu.

The Red Devils -julukan Manchester United - tak mampu menjaga keunggulan yang dibuat Paul Pogba menit ke-18. Gol Jay Rodrigue pada menit ke-47 membuyarkan kemenangan MU.



Padahal, mereka susah payah untuk bermain bagus di babak pertama. Namun tanpa diduga, hilangnya fokus usai jeda turun minum menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi Maguire usai dibobol Jay Rodriguez.

"Itu adalah gol yang mengecewakan. Kami keluar di babak kedua dengan sedikit ceroboh," kata Maguire usai laga dikutip dari BBC, Rabu (9/2/2022).



Maguire juga mengatakan bahwa melawan Burnley yang bermain di depan publik sendiri bukan hal mudah. Mereka memiliki kejutan yang bisa mengancam kapan saja meski ditekan sepanjang babak.

"Kami ingin mendominasi permainan, tetapi yang pasti ketika Anda datang ke Burnley, Anda tidak akan mendominasi selama 90 menit," ungkap sang kapten.

Usai kecolongan, eks pilar Leicester City itu juga mengaku rekan-rekannya sulit untuk bangkit. Mereka tampil buruk di babak kedua lantaran sulit mengembangkan permainan, dan berujung gagal mencetak gol tambahan.

Padahal, waktu yang tersisa sangat banyak untuk kembali merubah kedudukan. Masuknya Cristiano Ronaldo pada menit ke-68 pun masih tak mampu menjadi pembeda di Turf Moor usai menggantikan Edinson Cavani.

"Kami memiliki waktu yang cukup lama dalam permainan untuk bangkit dari itu dan mencoba dan menemukan pemenangnya," sesalnya.

Dengan hasil ini, Manchester United harus keluar dari zona empat besar. Tempat langsung digeser West yang memiliki poin satu lebih banyak usai meraih kemenangan atas Watford dengan skor 1-0 dini hari tadi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)