Hasil Manchester City vs Peterborough: Zinchenko Pimpin The Citizens Tembus Perempat Final

Rabu, 02 Maret 2022 - 04:18 WIB
loading...
Hasil Manchester City vs Peterborough: Zinchenko Pimpin The Citizens Tembus Perempat Final
Zinchenko Pimpin Manchester City Tembus Perempat Final. Foto: Oleksandr Zinchenko
A A A
PETERBOROUGH - Manchester City lolos ke perempat final Piala FA 2021/2022 setelah mengalahkan Peterborough dengan skor 2-0. Pemain asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, dipercaya menjabat ban kapten.

Pemain berusia 25 tahun itu dipercaya menjabat kapten tim sebagai dukungan klub terhadap warga Ukraina yang terdampak invasi Rusia. Oleksandr Zinchenko menjawab kepercayaan itu dengan membantu timnya menang.



Bermain di Weston Homes Stadium, Inggris pada Rabu (2/3/2022) dini hari waktu Indonesia, Manchester City memulai pertandingan dengan permainan ofensif. Pasukan Pep Guardiola berhasil mengeksploitasi pertahanan Peteborough lewat skema serangan cepat yang khas.

Sejauh ini, serangan yang dibangun oleh The Citizen dipimpin oleh Riyad Mahrez. Namun demikian, belum ada gol yang berhasil diciptakan hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Sementara, Peterborough terpantau sangat solid dalam mempertahankan gawangnya. Padahal, Mahrez, Jack Grealish dan Ilkay Gundogan secara bergantian berhasil mengancam gawang milik Steven Benda.

Pada menit ke-30, Gundogan hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, bola hanya beberapa milimeter menyamping di sisi gawang. Sehubungan dengan itu, Manchester City semakin dominan dengan 82 persen penguasaan bola.

Namun demikian, tidak ada gol yang berhasil dilesakkan oleh Mahrez dan kolega hingga babak pertama berakhir. Tim tuan rumah berhasil menahan Manchester City 0-0 di paruh pertama.

Pada babak kedua, Peterborough lebih berani dalam melancarkan serangan demi serangan. Tim asuhan Grant McCann tidak mau bertahan begitu saja seperti pada paruh pertama.

Akan tetapi, solidnya pertahanan Manchester City tidak dapat ditembus oleh Peterborough. Keasyikan menyerang, mereka justru harus dihukum oleh serangan balik cepat The Citizen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)