Tolak Anggapan Takut, Rigondeaux Siap Ladeni Inoue atau Donaire

Senin, 15 Juni 2020 - 15:17 WIB
loading...
Tolak Anggapan Takut, Rigondeaux Siap Ladeni  Inoue atau Donaire
Guillermo Rigondeaux.Foto/WBO
A A A
FLORIDA - Setelah merebut gelar juara kelas bantam WBA (reguler) usai menang angka dari Liborio Solis pada 8 Februari 2020 lalu, Guillermo Rigondeaux ditantang dua petinju tangguh Naoya Inoue dan Nonito Donaire.

(Baca juga: Episode Terburuk dalam Karier Rigondeaux)

Banyak pihak meragukan nyali petinju asal Kuba tersebut berani menghadapi keduanya. Bahkan, Rigondeux diprediksi bakal jadi bulan-bulanan Naoya Inoue. Petinju Jepang pemilik sabuk juara dunia kelas bantam bersatu itu, memiliki rekor mentereng dengan 19 kali naik dan belum pernah kalah.

Namun, dengan tegas Rigondeaux membantah anggapan miring terhadap dirinya. Petinju kidal ini, mengaku sangat bugar. Bahkan, dia merasa dalam kondisi terbaik di bawah asuhan Pelatih Pedro Diaz di Tropical Park Florida.

"Saya sudah tegaskan, saya akan kembali pada 8 Agustus atau 21 Agustus. Manajer saya Luis De Cubas bertanya apakah saya siap, saya tegaskan bahwa saya siap untuk berkelahi. Siapa pun yang ingin bertarung melawan saya, mereka tahu di mana dapat menemukan saya. Selalu seperti itu,tidak akan pernah berubah," tutur petinju kelahiran Santiago de Cuba, 30 September 1980 ini.

Rigondeux merasa heran jika ada petinju yang ingin bertarung dengannya, namun terlalu banyak bicara. "Mari kita lihat apakah mereka ingin bertarung denganku. Jika mereka ingin bertarung denganku, tentu tidak akan rumit. Aku tidak tahu mengapa begitu rumit, mungkin mereka takut menghadapiku," tegasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)