Marc Marquez: Kurang Adil, Covid-19 Jadi Penentu Juara MotoGP 2022

Rabu, 02 Maret 2022 - 23:00 WIB
loading...
Marc Marquez: Kurang Adil, Covid-19 Jadi Penentu Juara MotoGP 2022
Marc Marquez menyebut persaingan gelar juara dunia MotoGP kurang adil semasa pandemi Covid-19/foto/Twitter
A A A
DOHA - Marc Marquez menyebut persaingan gelar juara dunia MotoGP kurang adil semasa pandemi Covid-19. Sebab, jika ada pembalap yang terpapar virus tersebut, maka akan absen balapan.

Menurut pembalap Repsol Honda itu, pandemi Covid-19 malah menjadi salah satu faktor penentu persaingan MotoGP 2022 . Para pembalap maupun staf tim yang terpapar virus akan absen sehingga membuat mereka rugi tidak mendapatkan poin akibat kalah sebelum bertanding.



Pandemi Covid-19 masih belum memberikan tanda-tanda akan menghilang dalam waktu dekat meski bisa dibilang mulai mereda. Kejuaraan MotoGP 2022 pun telah menerapkan protokol kesehatan yang lebih longgar dari musim lalu.

Hal itu bisa dilihat dari sistem bubble yang kini tak diberlakukan lagi di Qatar yang akan menjadi seri pembuka musim ini.



Selain itu, para pembalap MotoGP juga mulai mengikuti beberapa kegiatan di luar balapan seperti acara sponsor maupun wawancara secara langsung yang intensitasnya lebih banyak dari sebelumnya.

Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez- mengatakan bahwa para pembalap harus lebih berhati-hati karena hal itu membuat peluang mereka untuk terpapar Covid-19 menjadi lebih besar.

Juara MotoGP enam kali itu pun menyebut bahwa Covid-19 bakal menjadi salah satu faktor penentu sengitnya persaingan kejuaraan musim ini.

Untuk itu, Marquez berharap balapan kuda besi paling elite di dunia itu bisa berjalan normal kembali tanpa adanya Covid-19. Menurutnya, itu akan membuat MotoGP berlangsung lebih adil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)