Marc Marquez: Kurang Adil, Covid-19 Jadi Penentu Juara MotoGP 2022

Rabu, 02 Maret 2022 - 23:00 WIB
loading...
A A A
"Memang benar faktor lain persaingan musim ini bisa dari Covid. Saya tertular Covid musim dingin ini dan itu seperti flu, tetapi sekarang dengan semua (tes PCR) kami harus berhati-hati," kata Marquez dilansir dari Crash, Rabu (2/3/2022).

“Tetapi kadang-kadang akan sulit (untuk tak tertular) karena sekarang kami memulai kembali dengan hal-hal seperti acara sponsor, wawancara. Hidup akan kembali normal dan saya pikir cepat atau lambat kejuaraan harus digelar dengan normal lagi, agar lebih adil bagi semua orang,” imbuhnya.

“Karena kalau tidak, seperti yang sudah kita lihat di tes Malaysia, beberapa mekanik (bukan dari Honda) tidak bisa terbang ke Indonesia. Tapi kita berharap untuk dunia umum semuanya kembali normal dan sepertinya kita berada di jalur yang benar,” tuturnya.

Balapan MotoGP 2022 akan kembali digelar mulai Minggu, (6/3/2022) di Sirkuit Losail, Qatar. Negara tersebut juga masih menerapkan peraturan bahwa semua orang yang masuk ke sana wajib menunjukkan hasil PCR negatif Covid-19.

Alhasil, para pembalap atau pun staf tim yang kedapatan positif terpapar corona dipastikan bakal absen pada seri pembuka nanti. Dan tentu saja, seperti yang dikatakan Marquez, itu akan membuat balapan menjadi kurang adil karena mereka kalah sebelum bertanding.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)