Pertajam Rekor Gol, Guardiola Bangga Punya Riyad Mahrez

Rabu, 02 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Pertajam Rekor Gol, Guardiola Bangga Punya Riyad Mahrez
Riyad Mahrez mempertajam rekor gol pribadi usai Manchester City mengalahkan Peterborough/foto/Twitter
A A A
PETERBOROUGH - Pelatih Manchester City Pep Guardiola bangga memiliki penyerang Riyad Mahrez yang tak henti menyumbang gol untuk timnya. Mahrez membuka kemenangan The Citizens saat menyingkirkan Peterborough United lewat kemenangan 2-0.

Mahrez menjadi bintang pada pertandingan putaran kelima Piala FA 2021/2022 melawan Peterborough di Weston Homes Stadium, Inggris, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB.



Kemenangan Man City diawali dengan gol Mahrez pada menit ke-60. Keunggulan The Citizens kemudian digandakan dengan gol Jack Grealish.

Dikutip dari Opta, gol torehan Mahrez tersebut merupakan yang ke-19 sepanjang musim ini pada seluruh kompetisi. Catatn tersebut menjadikan 2021/2022 sebagai musim tersubur Mahrez.



Pasalnya, Mahrez hanya mencetak 18 gol kala mengantar Leicester City juara pada 2015/2016 silam. Sementara pada musim lalu, pemain Timnas Aljazair tersebut hanya membuat 14 gol.

Padahal, musim ini masih berjalan, sehingga Mahrez masih bisa mencetak lebih banyak gol. Bahkan, tak menutup kemungkinan dia membantu Man City merebut treble.

Raihan tersebut membuat pelatih Man City, Pep Guardiola, begitu bangga. Dia menyebut jika performa Mahrez tersebut merupakan bentuk cinta sang pemain terhadap permainan sepak bola.

“Dia telah bermain di posisi yang sama sepanjang kariernya. Kami semua sudah tahu kualitas yang dimilikinya. Saya bangga karena dia mencintai sepak bola. Baginya, sepak bola bukan pekerjaan, melainkan kesenangan,” kata Guardiola dikutip BBC.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)