Liverpool Berpeluang Raih Quadruple, Jurgen Klopp: Itu Ide Gila!

Kamis, 03 Maret 2022 - 00:30 WIB
loading...
Liverpool Berpeluang Raih Quadruple, Jurgen Klopp: Itu Ide Gila!
Jurgen Klopp membahas kemungkinan Liverpool meraih empat gelar sekaligus di musim 2021/2022. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan itu merupakan ide gila. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp membahas kemungkinan Liverpool meraih empat gelar sekaligus di musim 2021/2022. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan itu merupakan ide gila. Sebab, menjuarai Liga Inggris saja sudah sangat sulit.



Liverpool akan menjamu Norwich City di Anfield, Kamis (3/3/2022) pada putaran kelima Piala FA. Jelang laga, Klopp merespon pertanyaan mengenai potensi The Reds membukukan quadruple.

Maklum, Liverpool sejatinya punya kans merebut semua gelar bergengsi pada musim ini. Mohamed Salah dkk baru saja menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Mereka kini tinggal menjuarai Piala FA, Liga Inggris dan Liga Champions untuk mewujudkan misi itu. Sebab, peluang memenangi tiga turnamen itu masih terbuka.

Hanya saja Klopp tidak yakin timnya bisa memenangi semua kompetisi yang diikuti. Jangankan quadruple, menurutnya menjuarai Liga Inggris saja sudah sangat sulit.

"Kisah yang luar biasa ini. Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan empat trofi? Benar? Itu karena sangat sulit," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

Piala FA mungkin masih dalam jangkauan Liverpool pada musim ini. Hanya saja, tantangan di Liga Inggris dan Liga Champions dinilai jauh lebih berat.

Padatnya jadwal kompetisi juga membuat Klopp ragu Liverpool bisa memenuhi misi itu. Menurutnya, sangat sulit terus tampil konsisten disaat para pemain kuncinya harus mengatur stamina.

"Kami berada di belakang Man City di Liga Inggris. Lalu kami akan melawan Norwich setelah bermain 120 menit pada hari Minggu, kemudian kami bermain West Ham," terangnya.

Atas dasar ini Klopp menyatakan meraih quadruple merupakan ide yang gila. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memilih fokus mempersiapkan timnya menghadapi Norwich.



"Jadi bukan berarti kami cukup dekat, lalu bisa memikirkan hal-hal gila seperti itu, kami hanya ingin mencoba memastikan bahwa para pemain cukup fit untuk menghadapi Norwich dengan cara yang tepat," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)