Persib Menangi Laga Klasik, Robert Alberts: Kami Pantas Kalahkan Persija

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:05 WIB
loading...
Persib Menangi Laga Klasik, Robert Alberts: Kami Pantas Kalahkan Persija
Persib Bandung sukses mengalahkan Persija Jakarta dua gol tanpa balas pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Robert Alberts menegaskan pasukan pantas menang. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Persib Bandung sukses memenangi laga klasik kontra Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pangeran Biru bisa melesakan dua gol tanpa balas yang semuanya dicetak David da Silva.



Da Silva mencetak gol di masing-masing babak memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Macan Kemayoran. Alhasil, Persib bisa naik ke posisi dua klasemen sementara dan hanya tertinggal tiga poin dari Bali United.

Ini mendapat sambutan dari pelatih Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda itu menyatakan Persib layak menang karena melakukan sedikit kesalahan dibanding Persija.

“Kami mengakui Persija adalah tim bagus dan kami menaruh respek kepada mereka. Tapi, secara keseluruhan kami layak memenangkan pertandingan," jelas Robert.

Memanfaatkan kesalahan itu, Persib bisa menciptakan dua gol. Pertahanan Pangeran Biru juga kokoh karena dibangun dengan kedisiplinan tinggi. Bahkan, Marko Simic dan Riko Simanjutak sampai frustrasi dan akhirnya digantikan.

"Terutama di babak kedua kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menuntaskan permainan. Tapi, mereka juga punya 2-3 peluang yang sebenarnya bisa menjadi momentum untuk membalikkan keadaan,” lanjutnya, dilaman resmi LIB.

Robert mengakui Persib dan Persija mengawali laga dengan hati-hati. Tapi, pada akhirnya efisiensi pemanfaatan peluang yang menjadi pembeda pada laga itu.

“Kedua tim takut melakukan kesalahan di awal laga dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan. Permainan berjalan seimbang, tapi serangan kami lebih berbahaya ketimbang Persija,” pungkasnya.



Persib punya enam pertandingan sisa. Itu membuat peluang mengalahkan para rival, khususnya Bali United dalam perburuan gelar juara masih sangat terbuka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)