Persija Jakarta Jadi Mangsa Persib Bandung, Sudirman: Itu Kesalahan Kami

Rabu, 02 Maret 2022 - 22:00 WIB
loading...
Persija Jakarta Jadi Mangsa Persib Bandung, Sudirman: Itu Kesalahan Kami
Persija Jakarta dipermalukan Persib Bandung 0-2 pada laga ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pelatih Sudirman mengakui kekuatan Pangeran Biru. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta dipermalukan Persib Bandung 0-2 pada laga ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022). Pelatih Sudirman mengakui kekuatan Pangeran Biru.



Ini menjadi kekalahan pertama Persija dari Persib dalam empat pertemuan terakhir. Padahal pada tiga perjumpaan sebelumnya, Macan kemayoran selalu menang.

Sudirman menerima kekalahan yang dialami pasukannya. Dia menolak mencari kambing hitam dan mengakui ini terjadi karena Persija melakukan sejumlah kesalahan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat untuk Persib yang bisa memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba. Dua gol itu sebenarnya kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pelajaran,” kata Sudirman.

Pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu mengatakan penerapan taktik sejatinya sudah berjalan dengan apik sesuai yang diinginkan. Hanya saja hasilnya tidak seperti harapan.

“Untuk pertandingan tadi berjalan dengan baik. Banyak peluang yang kami dapat, begitu pun mereka. Pertandingan yang sangat bagus sebenarnya walaupun hasilnya tidak bagus untuk kami,” jelasnya.

Persija masih melakukan sejumlah kesalahan ketika bertahan. Itu membuat armada Robert Alberts bisa menyarangkan dua gol lewat David da Silva (15’, 84’).

“Secara taktikal sudah berjalan dengan baik. Tapi, dua kesalahan fatal itu membuat kami kalah. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kami semua, terutama bagi pemain," ucapnya.



"Dalam sepak bola profesional tidak boleh berbuat salah. Terlebih lagi di depan gawang karena satu kesalahan adalah satu gol buat lawan. Itulah yang akan kami benahi,” pungkas Sudirman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)