Arsenal Izinkan Gelandang Gabung Olympique Marseille, Siapa?

Kamis, 03 Maret 2022 - 05:01 WIB
loading...
Arsenal Izinkan Gelandang Gabung Olympique Marseille, Siapa?
Arsenal dipastikan akan menjual satu gelandangnya ke Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2022. Dia adalah Matteo Guendouzi. Foto: tinthethao
A A A
MARSEILLE - Arsenal dipastikan akan menjual satu gelandangnya ke Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2022. Dia adalah Matteo Guendouzi yang saat ini sedang dipinjam klub Liga Prancis itu.



Pemain berusia 22 tahun itu tiba di Emirates Stadium pada 2018. Guendouzi direkrut karena pelatih Arsenal saat itu, Unai Emery sangat mengagumi permainannya.

Guendouzi menjadi pemain kunci di lini tengah The Gunners selama satu musim penuh di bawah arahan entrenador berpaspor Spanyol itu. Tapi, semua berubah ketika Mikel Arteta hadir menggantikan Emery.

Akibat insiden saat menyambangi Brighton and Hove Albion pada 2015, Guendouzi kehilangan tempat utamanya setelah dicoret Arteta. Setelah itu dia dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim lalu. Namun, dia tampil kurang memuaskan di Liga Jerman.

Pada musim ini, Guendouzi dipinjamkan lagi ke negara asalnya bersama Marseille dan tampil mengesankan. Dia mendapat pujian dari pelatih Marseille, Jorge Sampaoli yang menyebutnya sebagai pemain dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Berkat penampilan gemilangnya itu, presiden Marseille, Pablo Longoria tanpa ragu mempermanenkan status Guendouzi. Dia mengonfirmasi kepindahan permanen pemain berspotur 185 cm itu pada musim panas nanti.

Pemain berdarah Maroko itu telah memenuhi semua klausul kepindahan permanen yang ada dalam kontrak peminjamannya. Dia telah bermain sebanyak 38 kali disemua kompetisi musim ini.

Guendouzi sangat senang karena bisa membela Marseille secara permanen pada musim panas mendatang. Dia mengungkapkan kepindahan ini telah dipertimbangkan dengan baik lewat diskusi dengan semua pihak terkait.

“Ini (pindah ke Marseille) adalah pilihan yang dipertimbangkan dengan baik. Ada diskusi yang sangat bagus dengan presiden, pelatih, orang-orang di keluarga saya,” kata Guendouzi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)